Kejari Karanganyar Dalami Dugaan Korupsi Pengelolaan Kawasan Wisata Telaga Madirda Berjo

Senin, 31 Januari 2022 : 15:35





Telaga Madirda Berjo nan Indah

Radar Pos.com.Karanganya
r--- Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar melakukan pemeriksaan terhadap tiga pengelola BUMDes Desa Berjo atas laporan masyarakat pada awal Januari lalu. Saat ini, penyelidikan dilakukan intensif guna mengungkap dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana BUMDes.

“Rencana minggu depan akan kita panggil lagi, ada empat orang yang akan kami lakukan pemeriksaan,” terang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar Mulyadi Sajaen, melalui Kasi Intel Guyus Kemal saat dikonfirmasi wartawan, Senin (31/1).

Dikatakan, Kejaksaan akan memeriksa sesuai dengan jadwal. Laporan yang masuk ke Kejaksaan, terkait laporan dugaan penyalahgunaan dalam pengelolaan anggaran di BUMDes Berjo dari kepala desa yang lama kepada kepala desa yang baru.


“Ya nanti arahnya kan juga ke situ (kepala desa — Red), karena pengelolaan BUMDes itu kan juga ada kaitannya dengan Kepala Desa dan sebagai pengelola juga,” jelasnya.


Informasi yang dihimpun, Kejari Karanganyar telah melakukan proses pemeriksaan terhadap tiga orang yakni PPK, Sekretaris dan Bendahara BUMDes Berjo. Sementar Dr.BRM.Kusumo Putro, SH..MH .Menambahkan usut tuntas siapapaun yang terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi ini,dalam LPJ ada dana Pengeluaran yang besar sekali untuk pengurusan biaya hukum,

Kemudian biaya untuk apa dan diberikan kepada siapa itu harus jelas dan dalam perkara apa ? tanya kusumo Putro .MH warga ingin Kejelasan dan tak menutup kemungkinan Kepala Desa juga akan dipangi.

(Team)

Bagikan

RadarposTV