Kasus Pembangunan Telaga Madirda Berjo Diduga Menyimpang Kini Di Selidiki Kajari

Rabu, 26 Januari 2022 : 18:47




Telaga Madirda Berjo Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Kasus  Proyek pengembangan objek wisata Telaga Madirda di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso ditengarai diwarnai penyimpangan. Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar telah turun tangan menyelidiki dugaan tersebut.


Informasi adanya dugaan penyimpangan proyek pengembangan Telaga Madirda itu berawal dari laporan masyarakat.Kepala Kejari (Kajari) Karanganyar, Mulyadi Sajaen, melalui Kasi Intel, Guyus Kemal, mengatakan sudah memanggil tiga pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berjo. “Ada laporan masyarakat pada awal Januari lalu yang intinya ada dugaan penyimpangan dalam 

pengembangan Telaga Madirda Berjo. Kami sudah memanggil tiga pengurus BUMDes Berjo, pekan lalu untuk kami mintai keterangan,” ujarnya, Selasa (25/1/2022).Dalam pemanggilan itu, Kejari meminta pengurus BUMDes untuk membawa dokumen-dokumen pembiayaan dalam beberapa tahapan pembangunan di sekitar Telaga Madirda. Antara lain biaya pemugaran tanah kas desa di sekitar objek wisata Telaga Madirda, dan biaya pengurusan hukum. 

Selain itu mereka juga diminta menyerahkan bukti setoran ke Dinas Periwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar, bukti setoran ke kas Desa Berjo terkait lelang tanah kas desa, bagi hasil air dan parkir, dan lainnya.


Indahnya Telaga Madirda

“Sebelum memanggil mereka kami juga sudah ke sana melihat lokasi yang ada di dalam laporan,” imbuh Guyus.Sementara itu, Bendahara BUMDes Berjo, Winarno, mengonfirmasi pemanggilan dirinya, Eko Sukamso selaku ketua, dan sekretaris. “Iya, kami dipanggil [Kejari] dan kami sudah ke sana. Tapi untuk informasi selanjutnya ini kewenangan Pak Ketua BUMDes. Silakan menghubungi beliau,” ujarnya singkat.


Sementara itu Ketua BUMDes Berjo, Eko Sukamso, belum bisa dimintai konfirmasi. Ponselnya tidak bisa dihubungi wartawan

(Team)
 

Bagikan

RadarposTV