Kaesang dan Gibran Dilaporkan Ke KPK .

Selasa, 11 Januari 2022 : 07:48



 


Gibran Raka Buming Raka

Radar Pos.Com.Solo
– Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun melaporkan kedua anak presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (10/1).


Laporan tersebut berupa tindak pidana pencucian uang (TPPU). Yakni, berkaitan dengan dugaan KKN relasi bisnis anak Presiden dengan sebuah grup bisnis.
 
Laporan ini, berawal dari tahun 2015. Saat itu ada perusahaan besar bernama PT SM yang sudah menjadi tersangka pembakaran hutan dan. Kementerian Lingkungan Hidup menuntut perusahaan tersebut dengan nilai Rp 7,9 triliun.

Gibran pun angkat bicara pada awak media, dengan menegaskan tidak mempersoalkan adanya laporan tersebut.Kalau ada laporan ke KPK silahkan. Soal itu coba nanti saya tak tanya pada Kaesang,” ujar Gibran, Senin (10/1).


Ia mengaku tidak mengetahui adanya laporan ke KPK tersebut. Ia mengatakan jika benar ada laporan tersebut akan mengecek track record perusahaan itu.


“Tanya Kaesang saja. Dilaporkan ya silahkan dilaporkan, kalau salah ya kami siap. masalah track record (perusahaan) tanya Kaesang. Saya belum ada pemberitahuan laporan KPK itu,” 

.
(Team)

Bagikan

RadarposTV