Kadus Tidak Direkomendasi Warga Geruduk Kantor Camat Jaten

Sabtu, 08 Januari 2022 : 05:26



 

warga melakukan demo di depan kantor Kecamatan Jaten

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Ada Belasan pendukung salah satu calon perangkat Desa Suruhkalang, menggeruduk Kantor Kecamatan Jaten, Jumat  (7/1). Mereka menginginkan kejelasan pengisian perangkat desa pilihannya yang dikabarkan batal.


Rombongan bermobil tiba di Kantor Kecamatan Jaten sekitar pukul 09.45 WIB. Setelah rombongan tiba, mereka mempersiapkan poster dan spanduk sebagai alat demonstrasi.


Terlihat pada poster dan spanduk terdapat tulisan-tulisan seperti “Kami Menolak !!! Diadakan Seleksi Ulang, Karena Tidak Ada Alasan Yg Jelas”, “Perbupmu Piye Lek Camat Ada Apa Denganmu??”,  “Kami Tolak Diskriminasi Calon Perda”, ” Kami Mendesak Camat Jaten Hari Purnomo Agar Calon Yg Direkomendasi Oleh Kades Untuk Segera Dilantik Sesuai Perbup No. 75 Tahun 2021 Pasal 35,”.


Koordinator aksi Andriyanto mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta penjelasan Camat Hary Purnomo. Sang camat menolak nama-nama calon kadus hasil seleksi yang disodorkan kades. Camat selaku ketua tim pengarah pengisian formasi kadus Suruhtani, memilih seleksi 2021 diulang tahun ini.


” Kami di sini untuk mempertanyakan rekomendasi Kades Suruhkalang untuk Agus Wijayanto tidak segera ditindaklanjuti untuk dilantik,” ucap Andriyanto.Dia menjelaskan keputusan tersebut tidak mempunyai dasar hukumnya.


“Aturannya tegas syarat dipenuhi Agus. Lalu apa alasannya tidak dilanjutkan? Lagipula kades merekomendasikan Agus jadi Kadus,” Hal Tersebut hampir serupa di Kecamatan Jumantono yang menjadi Pertanyaan adalah Produk Hukumnya .


(Team)

Bagikan

RadarposTV