6 Ruas Jalan Rusak di Karanganyar Kondisinya Rusak Parah

Selasa, 18 Januari 2022 : 05:22



Kondisi Jalan saat Hujan di Surobyo sampai Kretek Putih

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Pemkab Karanganyar tahun ini akan memperbaiki enam ruas jalan rusak menyusul adanya dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Nilai totalnya sekitar Rp30 miliar.


Enam ruas jalan rusak yang akan diperbaiki itu di antaranya jalan Tasikmadu-Kebakkramat dan jalan Grompol-Jambangan. Kemudian jalan Beruk-Wonokeling di wilayah Kecamatan Jatiyoso, jalan Ngemplak-Tunggulrejo di wilayah Kecamatan Kecamatan Jumantono, jalan Gempolan-Ngargoyoso di wilayah Kecamatan Ngargoyoso, dan jalan Dungdowo-Losari di wilayah Kecamatan Jumapolo.


Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar, Margono, mengatakan nilai masing-masing pekerjaan tersebut berbeda-beda. Tergantung volume pekerjaannya. Margono tidak merinci nilai masing-masing pekerjaan tersebut, namun totalnya mencapai sekitar Rp30 miliar.


 “Nilainya beda-beda, karena ada yang cor dan ada yang pengaspalan,” ujarnya saat ditemui wartawan, Senin (17/1/2022) .


Saat ini tengah mempersiapkan lelang enam proyek perbaikan jalan tersebut. Margono mengungkapkan sebenarnya Pemkab Karanganyar mengajukan permohonan 10 paket proyek perbaikan jalan, namun yang disetujui pemerintah pusat hanya enam paket.


Margono berharap seluruh tahapan pelaksanaan proyek berjalan lancar sehingga jalan rusak dapat diperbaiki dan dapat memperlancar akses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.seoga bisa berjalan lancar .


(Team)

Bagikan

RadarposTV