Tamlika Pengusaha Tahu Pong Sejati

Minggu, 12 Desember 2021 : 05:45


Proses Pembuatan tahu Pong

Radar Pos.Com.Karanganyar-
--Pria Tambun yang satu ini termasuk Pekerja keras dan Ulet, dirinya mengeluti usahanya sudah sejak lama.dalam perjalanan waktu banyak suka dan dukanya,bahkan   mengeluti usahanya sebelum menjabat Kepala Desa Karangpandan dua Pireode terangnya,Tamlika Pengusaha tahu Pong sampai sekarang Terus jalan dan Exsis.


Ketika awak media Radar Pos.Com  berkunjung Ke Perusahaanya Sekaligus Rumahnya, Tamlika  dengan sibuk bekerja sejak pagi sampai sore, karena kebetulan karyawanya tidak masuk kerja, karena ada warga yang punya hajat .dari situ pekerjaan tersebut di kerjakan Tamlika yang juga mantan Kepala desa itu.


Bahan Baku Kedelai

Sambil bekerja berbincang-bincang bahwa Usaha ini digeluti sejak tahun 1992 sampai sekarang .untuk pelanggan sudah banyak termasuk warung-warung sekitar ,juga Rumah makan Mbak Ning, Ndoro Dongker dan lainya.


Karena adanya PPKM ini Produksinya agak dikurangi .cara pembuatan demikian : Proses Pembuatan Tahu "caranya Kedelai di rendam kurang lebih 2 jam ,kemudian di giling setelah itu diambil sarinya dengan cara disaring, kemudian  Dicetak setelah dicetak di Pres dan Di Goreng,dan  siap untuk disajikan .


Rumah Sekaligus Tempat Usaha tahu Pong

Memang usaha ini adalah warisan dari mertua dulu bapaknya nyonya usahanya kan bikin tahu.dan akhirnya diteruskan oleh beliau selain itu juga Stok kebutuhan bahan Pokok dan lainya, baik itu Beras, Gula ,minyak dan Sebagainya dengan harga yang standar.kalau karyawan ada puluhan orang yang bekerja di Tempatnya bapak Tamlika ini.Semoga usahanya tambah maju Bapak Tamlika.
 

( Team)

Bagikan

RadarposTV