Sinergi Perlu dilakukan Untuk Meningkatkan Dunia Pendidikan Tingkat Himpaudi

Rabu, 01 Desember 2021 : 06:37


Sambutan Ibu Korwil Wursini, M.Pd

Radar Pos.Com.Karanganyar
----Bukti Kerja sama yang baik dan nyata Korwilcam Pendidikan Karangpandan Mengadakan Sinergi di Aula kantor kecamatan Karangpandan, kabupaten Karanganyar  tanggal 30 November 2021 hari Selasa Jam 9 sampai selesai.


Diadakan Kegiatan Himpaudi Se Kecamatan Karangpandan dengan Bunda PAUD Kecamatan maupun Bunda PAUD Tingkat Desa untuk bersama-sama memajukan Pendidikan  .Hal Tersebut Dilakukan Karena Keberadaan Paud Di masing-masing desa Kurang begitu diperhatikan ,maka dengan adanya acara ini nanti Jajaran Korwil Penddikan mengambil Sikap dan langkah agar bisa Bersinergi baik Desa maupun Dinas Pendidikan terutama Kesejahteraanya para Pengajar.


Di sela-sela Kegiatan Ibu korwil Pendidikan Kecamatan Karangpandan Wursini, S.Pd.M.Pd saat dimintai Komentarnya Kepada Radar Pos.Com  mengatakan selama dituakan di Korwil Karangpandan hampir 4 bulan ,dirinya ingin meningkatkan mutu Pendidikan khususnya di Kecamatan Karangpandan.
Dengan cara kita rubah yang lama merubah yang baru menuju peningkatan ,dirinya punya inovasi-inovasi yang berkaitan dengan Pendidikan .dari kemarin khususnya Himpaudi khusunya dari KB ( Kelompo Bermain) seolah-olah belum muncul, dengan begini kita mengadakan Reformasi mengadakan Pertemuan ini untuk bermusyawarah agar KB dikelola dengan sebaik-baiknya.


Dikatakan Ibu Korwil ini ,bahwa Pendidikan Formal kalau tidak dibantu pendidikan Non formal maka kurang bisa berjalan, dengan non Formal ini maka akan  berlanjut dan berkembang dengan baik.maka perlu dipikirkan ,ditambahkan berhasilnya suatu mutu Pendidikan atau lembaga Kalau saling “Sinergi” keterkaitan itu suatu mata rantai yang tidak bisa dipisahkan, harus berjalan beriringan bersama-sama, kompak, saling mengisi kekurangan satu sama lain.


Para Bapak- Ibu Guru dan Yang lainya di Aula Kecamatan Karangpandan

Untuk itu nanti bermusyawarah, berkumpul, ibu Istri Kepala desa Se Kecamatan Karangpandan,dengan Ibunda PAUD Kecamatan yang terdiri dari Team Pengerak PKK Kecamatan dan Team Pengerak PKK Desa .untuk membicarakan Kelompok Bermain yang ada di desanya masing-masing ,ada 11 Desa yang ada di kecamatan Karangpandan.


Jujur Ibu Korwil memang ada sebagian KB yang belum punya guru,dan dalam KBM masih pinjam guru TK,kadang  masih dihandel guru yang lain . yang perlu diperhatikan  untuk Tenaga paud belum ada yang memikirkan tegasnya, belum ada sentuhan- sentuhan tangan dari Hati Nurani yang paling dalam.


Baik secara Personal maupun dari lembaga atau swasta itu belum ada,paling-paling dari yayasan itu sendiri dengan semampunya,  guru sudah diberi perjanjian disini tidak ada imbalan apapun .hanya perjuangan dan Doa agar KB berjalan perjuang seluruh  Tenaga di curahkan untuk mengabdi, ini nanti bekerja sama dengan Team Pengerak Desa supaya dalam Pengelolaan PAUD terpadu ini bisa berjalan dengan baik .Lancar dan Selalu Berkembang dikemudian hari .


Maka dengan adanya Acara ini monggo saling dipikirkan dari mana kita mencari Anggaran kasihan Guru-guru KBnya.maka Ibu Korwil Berharap dan Mohon paling  tidak ada untuk Penyemangat kalau kesejahteraan saya pikir jauh .maka kalau ada kesejahteraan maka daya juangnya terus meningkat . apabila luntur pasti ada suatu hal, misalkan kok yang tidak ada Perhatian sama sekali.entah tukon sabun atau yang lain , saja kok dak ada sebagai Pengembira saja.memang kalau dari Dana Desa(DD) Bisa karena itu kewenangan desa dirinya hanya berharap dan Memohon terangnya ke Desa.


Inilah harapanya agar bisa Bersinergi dengan Desa karena mayoritas ini adalah Yayasan Desa kalau yang Yayasan murni tidak bisa matur, karena yang punya Miliarder.tapi untuk desa Tergantung desaya masing-masing.katanya saat ini terkuras untuk penanganan Covid-19 .dirinya juga Solud dengan guru KB dan TK di Karangpandan Kebersaman dan kegotongroyonganya kompak .


Dengan modal Keiklasan dan Ketulusan, para guru sangat Semangat pasti nanti ada hikmahnya.suatu saat pasti ada imbalan entah kapan waktunya Gusti Alloh tidak sare.semua sudah digariskan terangnya .
Sementara Camat Karangpandan Rusdiyanto, S.Sos.M.Hum dalam sambutanya minta maaf kepada Bapak ibu guru karena datangnya terlambat, karena harus Layat dulu di Tawangmangu.pada intinya adanya Pertemuan ini akan di pikirkan bagai mana mencarikan Solusinya yang terbaik .Yang jelas Camat Mengajak kepada Semuanya mari kita Berbuat yang terbaik.nanti akan mendapatkan imbalan pula.


Poto Bersama bapak Camat Rusdiyanto, M.Hum

Sementara Agustina Rahmawati ,S.Pd SD Selaku Penilik sekolah menambahkan, kegiatan ini agar bisa menghidupkan Bunda-Buda PAUD .Untuk aktif Kembali dan saling membantu biar Pendidikan Non Formal dikarangpandan bisa lebih baik.diakui selama ini banyak lembaga yang kekurangan karena belum mengerti .


Senada Juga disampaikan Ibu Sumirah S,Pd.M.Pd tentang Pendidikan dini, warga belum mengerti maka perlu diberikan pengertian dan sosialisasi sehingga masyarakat bisa mengerti .untuk menyekolahkan Putra-putrinya.bahkan Sumirah sering terjun langsung ke Lembaga dan Posyandu untuk menemui kader maupun ibu Bayan dalam rangka Sosialisasi KB dan TPA.


Ini  dibenarkan Bapak Ida yang mana Kegiatan ini Sesuai dengan dawuh Bupati melalui ibu Bupati karanganyar terang Ida .Setelah itu dilakukan Penyematan Slempang Kepada Ibu dari masing-masing desa, Pertama kali dari Camat Karangpandan Kemudian Ibu Korwil.Ketua Himpaudi Nugraheni, S.Pd sangat  Senang adanya Kegiatan ini dan terima kasih Kepada semua pihak semoga bisa r
ealisasi. Selamat dan Sukses KB dan PAUD di Karangpandan Semoga Kedepan lebih baik.
(Team)
 

Bagikan

RadarposTV