Presiden Jokowi Dijadwalkan Segera Resmikan Waduk Pidekso Wonogiri

Senin, 27 Desember 2021 : 05:46



 

Waduk Pidekso Wonogiri Selasa akan diresmikan Presiden

Radar Pos.Com.Wonogiri
---Waduk Pidekso di Desa Pidekso, Giriwoyo, Wonogiri bakal diresmikan oleh Presiden Jokowi, Selasa (28/12). Presiden direncanakan terbang ke Wonogiri setelah meresmikan Waduk Ladongi, Sulawesi Tenggara (Sultra).


“Setelah meresmikan Waduk Ladongi, Sultra, Presiden terbang dari Kendari langsung ke Solo, kemudian ke Wonogiri,” kata Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo Agus Rudyanto, Minggu (26/12).


Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, acara peresmian direncanakan Selasa (28/12) sore. Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan BBWS.


“Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga diresmikan Presiden Jokowi,” jelasnya.
Namun, rencana tersebut masih tentatif menyesuaikan jadwal Presiden Jokowi. Apabila tidak Selasa sore, kemungkinan kedatangan Jokowi di Wonogiri pada Rabu pagi. Namun begitu, pada prinsipnya, pemerintah daerah melakukan persiapan-persiapan agar acara itu dapat berjalan lancar.


Untuk mematangkan persiapan, rencananya akan diadakan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) yang dipimpin oleh Danrem 074/Warastratama Surakarta Kol Inf Rudy Saladin di Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wonogiri, Senin (27/12).


Saat Pengecekan petugas

Sementara itu, Project Manager PT PP Bendungan Pidekso, Nur Eko menuturkan, Minggu siang sebanyak tiga helikopter milik TNI AU sudah mendarat untuk mengetes landasan di Waduk Pidekso. Pengetesan itu sebagai salah satu persiapan kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan Waduk Pidekso, Selasa mendatang (28/12).


“Tadi ada tiga helikopter mengetes landasan, ” katanya.Ditambahkan, dengan adanya tiga helikopter yang sudah menjajal landasan di Waduk Pidekso, pihaknya memperkirakan Presiden Jokowi akan menempuh perjalanan udara menuju Wonogiri.Kemungkinan 80 persen lewat udara,” tandasnya
 

(R-01)

Bagikan

RadarposTV