Perayaan Natal 2021 di Solo Berjalan Aman

Minggu, 26 Desember 2021 : 05:50



Perayaan Natal tahun 2021

Radar Pos.com.Solo-
-- – Perayaan natal di Solo, berjalan aman. umat kristiani dengan tenang menjalankan ibadah misa. Romo Vikep Solo, Robertus Budi memberikan pesan pada umat kristiani di momen natal ini untuk memperkuat persaudaraan di tengah bencana dan pandemi Covid-19.


“Natal tahun ini membawa harapan baru untuk bisa bangkit di tahun depan. Ini juga bisa dimaknai dengan membangun persaudaraan di tengah situasi bencana ini,” kata Romo Budi, Sabtu (25/12).
 Ia mengatakan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali gereja Indonesia (KWI) menetapkan tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” pada Natal 2021 ini.


Menurutnya, tema ini membawa pesan agar di tengah tahun yang sulit ini seluruh masyarakat baik umat kristiani maupun lainnya bisa saling memperkuat solidaritas dan persatuan antar umat beragama di Indonesia.


“Natal 2021 membawa harapan baru di tahun mendatang. Khususnya dalam pemulihan segala aktivitas masyarakat baik sosial maupun ekonomi pasca turunnya kasus corona di Indonesia,” kata dia.
Menurutnya, perjalanan bangsa Indonesia bahkan dunia telah dicoba kuat sepanjang dua tahun ini dengan adanya Pandemi COVID-19. Hal ini diperparah dengan banyaknya bencana alam seperti erupsi Gunung Semeru dalam beberapa pekan lalu.


“Pemulihan aktivitas keagamaan dan peribadatan. Serta pemulihan-pemulihan yang lain untuk bangkit dari pandemi dan harus optimistis menatap kehidupan lebih baik,” tandasnya 

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV