Peran Orang Tua Kunci Sukses Vaksin Anak 6-11 Tahun

Rabu, 22 Desember 2021 : 06:07



 

Vaksin anak Dimulai usia 6- 11 tahun

Radar Pos.Com.Solo-
--– Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun nasional resmi dimulai Selasa (14/12/2021). Untuk menyukseskan vaksinasi ini perlu dukungan dari orangtua siswa. Program vaksinasi anak ini turut mendukung terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu dalam diskusi virtual, Selasa (21/12).


 Dikatakan, peran orangtua sangat diperlukan dalam menyukseskan vaksinasi anak 6-11 tahun. Pelaksanaan vaksin untuk anak telah dimulai dari wilayah dengan cakupan vaksinasi dosis pertama di atas 70 persen dan vaksinasi lansia di atas 60 persen.


“Kick off dilakukan di 115 kabupaten/kota, dan akan terus bertambah. Sejauh ini pelaksanaan vaksin untuk anak 6-11 tahun berjalan lancar, aman, dan peminatnya makin lama makin banyak,” kata dia.
Berdasarkan pantauan pada sepekan terakhir, kata Maxi, sudah lebih dari 500.000 anak yang divaksinasi. Untuk sasaran vaksin ini dasaran 26,5 juta masih jauh.


“Ini baru minggu pertama dan peminatnya makin banyak, diharapkan akan berjalan lancar ke depannya,” ujar Maxi.Ia menambahkan banyak penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Kalau sakit bisa dicegah otomatis maka hal ini cegah angka kematian.


“Vaksin yang kita gunakan untuk anak adalah vaksin Sinovac,” tandasnya
 

(R-01)

Bagikan

RadarposTV