Masih Pandemi dan Ancaman Varian Baru, Tidak Diberi Izin Aksi 212 Di Palas Manahan Solo

Kamis, 02 Desember 2021 : 15:42



 

 Petugas Keamanan Baik dari TNI dan Polisi

Radar Pos.Com.Solo --- Polresta Solo melakukan penyekatan di enam titik masuk pintu Kota Solo untuk mengantisipasi aksi 212 yang bakal dipusatkan di Plasa Manahan, Solo, Kamis (2/12) pukul 13.00 WIB. Pasalnya, kondisi Kota Solo saat ini masih berada di level 2 PPKM.


“Personel sudah kami siapkan di enam titik maauk Kota Solo, untuk mengantisipasi kerumunan yang terjadi,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.Dikatakan, pihaknya telah berjibaku untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bengawan sejak Bulan Juli lalu. Sehingga, upaya yang telah dilakukan dengan susah payah tersebut jangan sampai gagal hanya oleh kepentingan kelompok tertentu.


“Apalagi, saat ini sudah ada varian baru bernama Omnicorn yang lebih cepat penyebarannya dibandingkan dengan varian Delta beberapa waktu lalu. Kita harus waspadai segala bentuk tindakan yang mengabaikan prokes. Termasuk melakukan aksi berkerumun seperti aksi tersebut,” jelas Ade.
Menurutnya, pihaknya tidak mengeluarkan surat izin untuk pelaksanaan aksi 212 itu. Hal ini sejalan dengan tidak dikeluarkannya rekomendasi dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Solo.


“Kami sudah siagakan 700an personel gabungan baik dari unsur TNI, Brimob, hingga Satpol PP,” ungkapnya.Pihaknya berharap, masyarakat patuh dan mentaati protokol kesehatan (prokes) yang saat ini masih berlaku. Mengingat, belum sepenuhnya kondisi pandemi Covid-19 ini selesai.

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV