Ketua PGRI Sekaligus Kepala Disdikbud Karanganyar Meninggal Dunia

Jumat, 31 Desember 2021 : 18:25



Kabar Duka Drs. Tarsa, M.Pd

Radar Pos.Com.Karanganyar-
-- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Tarsa, meninggal dunia, Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 06.30 WIB. Ia meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar karena sakit.dalam tutup usia 59 tahun.


Jenazah dikebumikan pada hari yang sama di Sasonoloyo Sipanggang Dusun Pokoh, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar.dengan meningalkan Satu Istri Suyahmi, dan tiga Putra yang Pertama Pangesti Arum Pambudi, Kedua Sekarning Intan Permatasari dan Ketiga Ilham Unggul Sejati


Bupati Karanganyar,Drs. Juliyatmono, MM secara pribadi dan mewakili jajaran Pemkab Karanganyar menyampaikan duka mendalam atas kepergian tokoh yang dikenal peduli terhadap dunia pendidikan itu. Menurutnya, Alm Tarsa adalah ASN yang profesional dan kapabel.


Alm Tarsa

 “Innalilaahi wainna ilaihi rojiun. Semoga almarhum husnul khatimah. Kami, Pemkab, merasakan kehilangan tokoh pendidikan yang mumpuni. Beliau adalah Ketua PGRI Karanganyar, tokoh masyarakat yang baik dan juga seorang ASN yang profesional, kapabel, akseptabel. Kami yakin almarhum dimasukkan ke surganya Allah SWT,” ujarnya 


Juliyatmono juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan.
Sementara itu, salah satu kolega Tarsa yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar, Drs.Sujarno, menilai almarhum semasa hidup adalah orang yang dermawan dan menghargai teman-temannya.


 “Beliau orangnya baik, menghargai teman-teman, santun, dan loma [dermawan], suka mentraktir,” ujarnya.selain itu Tarsa juga orang yang suka membantu mengatasi kesulitan teman-temannya.Bahkan Orangnya Sangat Sederhana, Pernah bersama makan mie Ayam dengan awak media Radar Pos padahal Sosok Kepala Dinas.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV