Kepala Desa Gemantar ingin Tempuh Jalur Hukum PTUN

Sabtu, 18 Desember 2021 : 06:28


Kepala Desa Gemantar Jumantono Sumarno yang Pro Rakyat

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Dengan adanya Pengisian Perangkat Desa saat ini mulai timbul persoalan salah satunya Desa  Gemantar ,Kecamatan Jumantono sampai tulisan ini di turunkan Belum ada titik temu .Di tempat Terpisah Ketika wawancara dengan Awak Media Radar Pos.Com mengatakan bahwa, Pengisian Perangkat desa ini disuruh mengajukan nama lagi pasca ditolak Rekomendasi Pertama.


Dirinya juga disuruh mengusulkan dua nama lagi dikatakan Kepala Desa Sumarno Sudah mengajukan dua nama yaitu Nomer dua dan Nomer tiga setelah itu ternyata juga tidak di Rekomendasi lagi oleh Camat Jumantono karena tidak Sesuai Perbup tentang Perangkat Desa  ,lantas ada apa kalau inginnya lain, maka juga tidak ada titik temu.terang Kepala Desa yang Sudah tiga Pireode ini.semua itu butuh Proses Panjang dan anggaran yang tidak sedikit.Selama ini sia-sia saja.


Ditambahkan awal jadi camat Jumantono Sugiharjo SIP, MM menirukan waktu itu ,saat dirinya Sumarno  di kumpulkan di kecamatan bahwa Sugiharjo, S.Ip.MM selaku Camat baru ingin Memperbaiki di Jumantono,agar lebih baik, lebih adem ayem,lebih kompak dan Lebih rukun.waktu pertama mengumpulkan Kepala desa Se Kecamatan.


Dengan berjalanya waktu  ada kekosongan Perangkat Desa kemudian Kepala desa dikumpulkan kembali , yang mana minta kepala Desa suruh buka suara ,apa yang dikehendaki Lurah itu,dirinya selaku Camat mau mengamini apa yang menjadi kehendak Kepala Desa di Jumantono.biar kondusif.


Kalau Perangkat itu yang mengesahkan Kepala desa,yang mengunakan Kepala desa ,dan tinggal di desa, selaku camat hanya apa yang di kehendaki kepala desa.untuk desa  Gemantar dirinya ditanya Gawanmu yang mana? di suruh kirim Poto ,akhirnya dikirim juga potonya, setelah itu berhenti beberapa waktu. Ternyata teori dengan kenyataan lain.maunya bikin kompak adem ayem tapi ini beda dengan Kenyataan.


Sementara dengan perdes di Gemantar selaku kepala desa untuk dilakukan ujian atau Penjaringan ulang oleh camat , namun kalau dilakukan ujian ulang anggaran dari mana terang Sumarno juga bingung,memang di usulkan yang Kedua adalah Noviantao dan Sholekah Nur Septiana juga ditolak oleh Camat ,itu dilakukan karena Novianto telah melakukan Pengabdian selama 3 tahun .di daerah lain yang direkomendasi tidak harus Nomor satu,di Kecamatan lain yang dilantik ada yang nomor 3 nomor 5 dan di Tawangmangu nomor 6.

namun karena ini aspirasi warga masyarakat Gemantar tetap akan diperjuangkan .
 Sumarno Kalau ini tidak ada Solusi dan Titik temu dirinya siap untuk PTUN terangnya .kalau tidak kita Pending dulu karena mengingat Anggaran saat ini.


(R-01)  

Bagikan

RadarposTV