Kawasan Gatot Subroto-Ngarsapura Bakal Jadi Destinasi Baru Kota Solo

Kamis, 09 Desember 2021 : 16:56




Jl Gatot Subroto Solo yang akan di jadikan Destinasi Wisata baru di Solo

Radar Pos.Com.Solo
– Pemkot Solo akan membuat destinasi wisata baru di tengah Kota Solo dengan membuat Malioboro di Solo. Untuk lokasinya berada di kawasan Jalan Gatot Subroto (Gatsu)-Ngarsapura sepanjang 2 kilometer.


“Penataan Gatsu-Ngarsapura menjadi Malioboronya Solo kita mulai tahun depan. Lelang kita mulai Januari mendatang,” ujar Gibran pada awak media di Balai Kota, Kamis (9/12).Gibran mengatakan untuk merealisasikan penataan Gatsu-Ngarsapura itu butuh koordinasi dengan pihak terkait. Koordinasi itu diantaranya dengan Mangkunegaran.


“Karena lokasi parkiran wisatawan akan dipusatkan di Mangkunegaran. Wisatawan Malioboro Solo jalan kaki nantinya,” kata dia.Ia mengaku telah mengirimkan gambar-gambar penataan Gatsu-Ngarsapura pada perwakilan pengelola Mangkunegaran GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. Terlebih karena wisatawan nanti parkirnya di kawasan Mangkunegaran.


“Dia (Gusti Bhre) sudah kita kirim gambar-gambar terbarunya. Tempat parkir wisatawan ada di Mangkunegaran,” katanya.Ia memastikan Gatsu-Ngarsapura nantinya akan menjadi Malioboro Solo yang lebih bagus dibandingkan Yogyakarta. Untuk lelang dimulai tahun depan.


“Pekerjaan cukup setahun dengan dana APBN. Dari Dirjen PUPR juga sudah sudah mematangkan konsepnya,” Kedepan akan menjadi Tempat wisata Baru di Kota Solo.tutup dia.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV