Jelang Nataru, Polda Berlakukan Check Point di Sejumlah Titik Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 11 Desember 2021 : 05:32



 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

Radar Pos.Com.Solo
----Polda Jateng akan melaksanakan check point di titik masuk wilayah Jawa Tengah saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Check point akan difokuskan di Kawasan perbatasan khususnya Brebes dan Rembang.


“Upaya ini untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Jateng,” terang Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis (9/12). Pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Jangan sampai, upaya yang telah dilakukan semaksimal mungkin justru gagal akibat tidak tertibnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan.


“Apalagi, saat ini sudah muncul varian baru. Pengalaman tahun sebelumnya, jadikan pelajaran berharga untuk tidak diulangi,” jelas mantan Kapolresta Solo itu.


Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengantisipasi libur Nataru. Dia menegaskan, Polresta Solo tidak akan melakukan penyekatan di titik masuk Kota Bengawan.


“Tidak ada penyekatan. Seperti arahan pimpinan, hanya diberlakukan check point di titik-titik tertentu,” kata Ade.Sebelumnya, Pemerintah telah membatalkan status PPKM Level 3 saat Nataru nanti. Meski begitu, pengetatan tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV