Diguyur Hujan Deras Gunung Semeru Muntahkan Abu Vulkanik

Minggu, 05 Desember 2021 : 05:18



 

Gung Semeru keluarkan abu Vulkanik

Radar Pos.Com.Malang
-- Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu (4/12) sore. Meski letusan mengarah ke Kabupaten Lumajang, namun sejumlah wilayah di sekitar gunung tersebut ikut terdampak. Seperti di kawasan Malang Raya, terjadi hujan abu vulkanik.


Dilansir dari laman suara.com, Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan berdasarkan laporan sementara ada sejumlah wilayah yang mengalami hujan abu akibat meletusnya Gunung Semeru.


 Beberapa wilayah yang mengalami hujan yang disertai abu vulkanik, antara lain adalah Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Tirtoyudo, sebagian Kecamatan Wajak dan Kecamatan Bantur.


“Sejauh ini kondisi aman di Kabupaten Malang. Untuk wilayah terdampak langsung tidak ada, namun hujan abu dilaporkan terjadi di beberapa wilayah,” katanya.


Sementara itu, Camat Ampelgading Achmad Sovie menambahkan pada wilayah itu, Kabupaten Malang yang berdekatan dengan Kabupaten Lumajang, saat ini dalam kondisi aman dan tidak terdampak secara langsung dari letusan Gunung Semeru.


“Untuk wilayah Kabupaten Malang kondisi aman karena letusan mengarah ke Lumajang,” dan sekitarnya .

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV