Antisipasi Konvoi Malam Tahun Baru 2022, Semua Akses Kota Solo Dijaga Ketat Petugas

Kamis, 30 Desember 2021 : 05:52



 

Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Adhytiawarman Gautama Putra

Radar Pos.Com.Solo-
-- Polresta Solo bakal menerapkan penjagaan ketat untuk memastikan tidak ada konvoi atau kerumunan saat Malam Tahun Baru. Selain penyekatan konvoi di semua pintu masuk kawasan perbatasan, juga akan dilakukan sterilisasi jalur utama.


Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan warga saat merayakan Malam Tahun Baru. “Kami akan lakukan pengetatan pada malam tahun baru nanti,” katanya  belum lama ini.Salah satu kegiatan pengetatan lalu lintas itu adalah dengan pengalihan arus lalu lintas di Jl Slamet Riyadi. Tepatnya mulai dari simpang Gendengan hingga kawasan Gladag.


Pengalihan arus untuk mencegah konvoi dan kerumunan saat Malam Tahun Baru di Solo akan dilakukan sejak Sabtu (1/1/2022) pukul 00.30 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Ia menegaskan pada jam itu Jl Slamet Riyadi akan ditutup untuk arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat yang memicu kerumunan.


“Penutupan jalur nanti, kami menyesuaikan Surat Edaran Wali Kota Solo yang ada, bahwa untuk rumah makan yang buka mulai pukul 18.00 WIB bisa buka hingga pukul 00.00 WIB. Untuk itu penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 00.30 WIB,” lanjutnya.


Pada sisi lain, pada Jumat (31/12/2021) mulai pukul 18.00 WIB, juga akan dilakukan penyekatan di sejumlah lokasi perbatasan. “Jadi nantinya jika ada iring-iringan motor atau konvoi mau masuk Solo, akan kami minta untuk putar balik,” katanya.


Di sisi lain, patroli atau pemantauan akan terus dilakukan. Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahamd Luthfi, juga memastikan Polda Jateng tidak akan mengeluarkan rekomendasi atau perizinan terkait keramaian tahun baru.


Keramaian itu baik di hotel, fasilitas umum, maupun tempat lainnya. Selanjutnya ia memperingatkan pada malam pergantian tahun, tidak dibolehkan adanya arak-arakan.tegasnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV