sejumlah Suporter Persis Solo Nekat Konvoi Rayakan Keberhasilan Masuk 8 Besar

Selasa, 30 November 2021 : 05:37



 

Konvoi Poasopati di sejumlah ruas jalan di kota Solo
Radar Pos.Com.Solo-
---Seribuan suporter Persis Solo nekat melakukan konvoi menggunakan sepeda motor keliling Kota Bengawan sebagai perayaan atas keberhasilan Tim Laskar Sambernyawa masuk Babak Delapan Besar Liga 20 Tahun 2021, Senin (29/11/2021) sore.


Kepastian Persis Solo lolos ke Babak Delapan Besar sebenarnya sudah diketahui sejak pekan lalu. Namun euforia para suporter dilakukan pada Senin sore bersamaan dengan momentum laga terakhir Persis Solo melawan PSCS Cilacap dengan hasil 1-2 untuk PSCS.


Pantauan Solopos.com, Senin, kerumunan suporter Persis Solo terpantau di jalan depan Stadion Sriwedari Solo sekitar pukul 15.55 WIB. Saat itu polisi bertindak tegas dengan membubarkan kerumunan ratusan suporter tersebut.


Namun kelompok suporter Persis Solo terus berdatangan dalam konvoi sepeda motor dari berbagai penjuru menuju ke Hotel De Solo yang menjadi mes para pemain Persis. Mereka tidak berkerumun dalam satu kelompok besar karena dilarang polisi.


Tapi begitu rombongan para pemain Persis berangkat menuju Stadion Manahan, para suporter itu langsung mengikuti di belakang bus yang ditumpangi para pemain. Mereka berkendara sembari membunyikan klakson.


Sebagian yang lain membawa bendera kebesaran Persis Solo. Rombongan para suporter itu semakin banyak sepanjang perjalanan. Sebab para suporter yang menunggu di jalur keberangkatan akhirnya ikut bergabung rombongan.

Tapi di ujung barat flyover Purwosari polisi melakukan penyekatan konvoi suporter yang membuntuti bus pemain Persis Solo. Hal itu membuat rombongan besar para suporter terpecah dan tercerai berai ke berbagai penjuru jalan.


Penyekatan juga dilakukan polisi di Jl Ahmad Yani dekat The Sunan Hotel Solo dan Simpang Empat Tugu Wisnu Manahan. Petugas gabungan TNI/Polri juga melakukan penyekatan di depan pintu masuk Stadion Manahan.


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terlihat ikut memantau pengamanan kawasan Stadion Manahan oleh kepolisian. Dengan masih mengenakan kemeja Korpri ia memantau di kawasan Plaza Stadion Manahan Solo.


Ia berbicara dengan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dan perwira lainnya. Namun saat awak media hendak menemuinya, orang nomor satu di Kota Bengawan tersebut sudah kembali berkeliling.


Ia mengitari kawasan Manahan menggunakan mobil dinasnya Toyota Innova warna putih bersama sopir dan ajudannya. Sedangkan bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, tidak ikut konvoi kendaraan bersama para suporter. Ia hanya mengantar keberangkatan rombongan para pemain Persis di Hotel De Solo, Kalitan

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV