Persis Solo Menang 5-2 Atas Persijap Jepara ,Semakin Kokoh Puncak KLasemen

Rabu, 10 November 2021 : 05:21


 

 

Perebutan Bola Persis Solo melawan Persijap Jepara

Radar Pos.Com.Solo
-- Sesuai target Persis Solo memetik kemenangan atas Persijap Jepara 5-2 dalam laga lanjutan liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (9/11) malam. Persis Solo tampil penuh semangat dan determinasi.


Lima gol Persis Solo dilesakkan Rifaldi Bawuo pada menit ke-7 dan 10. Sementara mantan pemain Persijap Jepara, Alberto “Beto” Goncalves melalui titik putih pada menit ke-22 dan 63. Satu lagi gol bunuh diri pemain belakang Persijap Ardan pada menit ke-83.


 Dua gol Persijap dilesakkan Faldi Ades Tama pada menit ke-12 dan Busari pada menit ke-60. Dengan tambahan tiga poin ini, Persis Solo semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 15 poin.


Sejak babak awal, Persis Solo lebih dominan menyerang ke pertahanan Persijap Jepara. Alhasil pada menit ke-7, Persis Solo berhasil mencetak gol pertamanya lewat sundulan kepala pemain bernomor punggung 11, Rifaldi Bawuo. Persis Solo mengubah kedudukan menjadi 1-0.


Tak berselang lama Bawuo kembali menambah kedudukan untuk Persis Solo. Tendangan rebound-nya berhasil bersarang ke gawang Persijap Jepara pada menit ke-10. Namun Persijap Jepara tak putus asa setelah tertinggal 0-2.


Alhasil pada menit ke-12, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persis Solo, Persijap Jepara memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 melalui tendangan pemain nomor 37, Faldi Ades Tama.
Pada menit ke-20 pemain Persijap Jepara melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Alberto Goncalves da Costa yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menambah kedudukan menjadi 3-1 untuk kemenangan Tim Laskar Sambernyawa.


Turun minum, pertandingan berakhir 3-1 untuk Persis Solo. Memasuki babak kedua, Persis mengendurkan permainan. Sementara Persijap mengejar ketinggalan dengan bermain lebih terbuka.
Beberapa kali Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, mencoba menyerang dari sisi kanan Persis yang dijaga Eky Taufik. Crah Angger beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Laskar Samberyawa.
Akselerasi mantan bek sayap Persis Solo tersebut benar-benar membuat lini pertahanan Persis kalang kabut. Usaha tak kenal lelah pun membuahkan hasil pada menit ke-60.


Gelandang veteran Busari memperkecil keadaan 3-2 lewat tendangan diagonal yang mengecoh kiper Wahyu Tri Nugroho. Persijap semakin termotivasi menekan dan mengejar ketertinggalan.
Namun, Persis kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-63. Tendangan kerasnya gagal dibendung penjaga gawang Persijap Harlan Suardi. Tertinggal dua gol, Persijap kembali menyerang.


Laskar Kalinyamat kehilangan motor serangan Crah Angger pada menit ke-72 usai mendapatkan kartu merah dari wasit Kasman. Unggul jumlah pemain, dimanfaatkan lini serang Persis menambah gol.
Kepanikan menghalau tendangan crossing dari Abduh Lestaluhu yang justru membuat Ardan Aras membuat gol bunuh diri pada menit ke-83.Hingga 90 menit dan 4 waktu tambahan berakhir, laga berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Persis Solo

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV