Pemkab Karanganyar Gelar Pameran Produk UnggulanBaik Pertanian maupun UMKM

Minggu, 21 November 2021 : 10:32


   
 

Pameran Produk Unggulan Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
----Pemkab Karanganyar menggelar Pameran Unggulan Pertanian dan UMKM sejak Kamis (18/11/2021). Pameran ini digelar di Gedung Wanita di Jl. Wahid Hasyim, Padangan, Jungke, Kecamatan Karanganyar.


“Kita memberi semangat pada petani dan pelaku UMKM dan menunjukkan Pemkab hadir untuk merangkul mereka. Pandemi Covid-19 mulai surut kita harus bangkit lagi, berkarya lagi memulihkan ekonomi,” kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (Dispertan PP) Karanganyar, Siti Maisyaroch, Kamis.


Ia menyebut antusiasme pelaku UMKM dan pertanian mengikuti pameran ini tinggi. ”Antusiasmenya luar biasa. Yang daftar ikut pameran banyak banget tetapi karena keterbatasan tempat dan kita masih menjaga untuk tidak berkerumun. Jadi tidak semua dapat hadir,” kata Siti.


Kasi Distribusi dan Cadangan Pangan Dispertan PP Karanganyar, Budi Sutrisno, mengatakan stan pameran dibangi menjadi dua. Stan di halaman Gedung Wanita yang merupakan binaan Dipertan PP. Sementara stan di dalam Gedung Wanita merupakan binaan dari Disdagnakerkop UKM

.
“Kalau yang dihalaman itu yang stan pertanian jumlahnya 45 tenant. Yang didalam stan UMKM jumlahnya ada 36 tenant. Kami mau mengangkat keunggulan dan potensi Karanganyar sehingga yang kita undang mereka yang memiliki produk unggulan,” kata Budi, Jumat (19/11/2021). Selain pameran produk unggulan, ada juga talkshow

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV