PDIP Solo Dirikan Kantor Baru Berlantai Empat.Apa Maknananya

Senin, 22 November 2021 : 05:34



 

Peletakan Batu Pertama Pembangunan

Radar Pos.Com.Solo
--– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo membangun kantor DPC PDIP baru di lokasi lama. Anggaran pembangunan kantor baru menelan dana Rp10 miliar.


“Dana pembangunan kantor baru DPC PDIP Solo senilai Rp 10 miliar ini hasil gotong royong dengan melibatkan seluruh elemen partai,” ujar Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Minggu (21/11).
 Dikatakannya, untuk bangunan lama kantor DPC itu usianya sudah lebih dari 40 tahun.


“Jadi kalau direnovasi terlalu berat kerusakannya. Dengan dana gotong royong ini akan lebih baik,” jelas dia.Gedung DPC PDIP baru didesain berlantai empat dengan mengusung filosofi khusus,” lanjut Rudy.


Ia mengatakan makna lantai empat adalah gambaran dari empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Dimana untuk lantai satu sebagai dasar negara yaitu Pancasila, lantai dua itu melambangkan UUD 45, lantai tiga melambangkan NKRI, dan lantai empat melambangkan kebhinekaan.


“Kantor baru DPC PDIP Solo juga didesain tanpa pagar sehingga terkesan menyatu dengan lingkungan sekitar,” ucap dia.Rudy menambahkan untuk kantor DPC Solo nanti tetap berkonsep rumah rakyat dan rumah budaya. Dimana di lantai bawah bisa dipakai untuk kegiatan rakyat dan semuanya gratis.
Ketua panitia pembangunan Aria Bima menjelaskan, pendirian kantor DPC PDIP di lahan seluas 1.000 meter persegi itu ditargetkan rampung maksimal sembilan bulan ke depan.


“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan crowdfunding (urun dana) yang melibatkan masyarakat mulai tukang becak sampai pengusaha,” tegas Aria Bima

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV