Pasca Persik Kediri Gagal Menang Melawan Arema FC Malang

Minggu, 21 November 2021 : 10:20



 


Persik melawan Arema Malang 2-3
Radar Pos.Com.Bantul –
Meski sempat unggul di babak pertama, Persik Kediri akhirnya menelan pil pahit di akhir pertandingan melawan Arema FC. Laga pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11) malam itu berakhir 2-3 untuk kemenangan Arema FC.


Mengutip dari laman ligaindonesiabaru.com, Persik Kediri sempat unggul di babak pertama lewat sontekan Yossef Ezzejari di menit 31 usai menerima umpan matang dari Dionatan Machado. Namun satu gol itu dibalas tiga gol oleh pemain Arema FC pada babak pertama.


 Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut, anak asuhnya tampil cukup impresif saat menghadapi Arema FC. Dany Saputra dkk mampu memberi tekanan di lini pertahanan Arema FC sejak menit awal pertandingan. Namun mereka hilang konsentrasi sehingga harus kehilangan tiga poin.


“Dua gol yang terjadi lahir dari bola mati. Jadi secara otomatis bukan dari permainan bukan dari situasi play on. Dari koordinasi lini belakang bagus cuma pas bola mati kita hilang konsentrasi,” ungkap pelatih asal Chile ini.


Pasca laga melawan Arema FC, Javier Roca akan mengevaluasi secara keseluruhan permainan tim terutama dalam mengantisipasi situasi bola mati. Ia berharap hal tersebut tidak kembali terulang saat Persik Kediri menghadapi Madura United di pertandingan selanjutnya.


“Kita harus membenahi semua lini, saya sebagai head coach tetap akan tanggung jawab dengan hasil seperti ini. Jadi tugas saya kedepan, perbaiki semua lini terutama konsentrasi saat bola mati,” tandasnya.

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV