Manuver dan Terobosan Korwil Gondangrejo ada 10 Sekolah ANBK Mandiri

Rabu, 17 November 2021 : 06:54



Warsito, S.Pd M.Pd Tengah bersama Teman Sapras

Radar Pos.Com.Karanganyar-
--Ini Gebrakan dan terobosan baru yang dilakukan jajaran Korwil Pendidikan Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.yang mana ada 10 Sekolah Dasar ANBK(Asseesmen Nasional Berbasis Komputer) dan yang 9 ditumpangi .


Ditempat terpisah Pengawas SD Korwil Gondangrejo Warsito , S.Pd.M.Pd kepada awak media mengatakan bahwa awalnya ada 4 sekolah yang dapat bantuan IT diantaranya Tuban 1,Tuban 2,Bulu 1 dan  Jeruksawit 2 Kecamatan lain juga ada bantun  terang Warsito.


“Dari  empat sekolah itu di panggil dan ajak berembuk misalkan sekolahnya Mandiri dan ditumpangi berani tidak ,saat itu hampir sepertiga SD masih numpang di SMP N 2 Gondangrejo .kalau berani dan sanggup memang ada konsekwensinya.


Sekolah harus pasang Wa-fi kedua sekolah harus menaikan daya listrik ,kira –kira 28 Komputer itu bisa hidup semua dan mampu ,mereka sanggup  4 sekolahan tadi akhirnya yang numpang di SMP dirubah dan ditarik semuanya ,sehingga bisa mandiri.


Saat itu 4 sekolah mandiri akhirnya di ploting untuk sekolah yang lain akhrnya bisa dibagi sekolah numpang ke sini ,dengan perkembangan waktu ternyata ANBK tidak 30 Komputer, ternyata hanya 15 unit ,dan 4 sekolah tadi dapat bantuan 28 unit komputer yang digunakan hanya 15 lainya dipinjam ditempatkan sekolah lain terang Pengawas Warsito,M.Pd 


Sekolah yang dipinjami dipanggil diajak berembuk intinya siap tidak yang semula menumpang jadi mandiri, dan mereka siap akhirnya berjalan jadi ada 10 sekolah Mandiri yang 9 ditumpangi,untuk kabupaten Karanganyar ada 32 sekolah Mandiri yang 10 dari Gondangrejo ini patut dijadikan contoh .akhirnya ANBK di Gondangrejo Full di SD .satu-satunya di Kabupaten Karanganyar.


Padahal Di Kabupaten karanganyar ada 17 Kecamatan, Sementara Kepala Dinas PendidikanKabupaten Karanganyar  Drs. Tarsa,M.Pd Solud dengan Terobosan yang ada di Kecamatan Gondangrejo Ketika ada Pertemuan di Graha PGRI Karanganyar jga disampaikan. 


Di Gondangrejo ada 553 siswa bisa Kleir ,satu anak bisa dua hari  dan tahun ini SD N Selokaton 2 dapat tambahan bantuan  29 Komputer lagi tahun 2021 ini.selain itu juga dapat Apresiasi dari Bapak Gina Kasi SD saat Monitoring ,beliau mengatakan Solut atas koordinasiyang luar biasa antara Pengawas dengan KKKS Gondangrejo.Selamat dan Sukses Pendidikan di Gondangrejo semoga terdepan dan menjadi percontohan.

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV