Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Terbakar, Puluhan Warga Mengungsi

Minggu, 14 November 2021 : 05:29



 


Kebakaran di Kilang Minyak Cilacap

Radar Pos.Com Cilacap
–Si Jago Meraah mengamuk Kebakaran terjadi di kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap, Sabtu (13/11/2021) malam. Lokasi kebakaran berada kurang lebih 200 meter dari pemukiman warga.


“Jarak tinggalnya hanya radius 200 meter dari tangki yang terbakar,” kata salah satu warga Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap, Rasino, dilansir dari jateng.suara.com.


Diketahui, warga RT 02 dan 04 RW 4 kelurahan setempat, berjumlah 80 orang. Dengan jarak yang begitu dekat, warga pun merasakan hawa panas dari kebakaran tersebut.


“Warga masih merasakan panas dari jarak 300 meter. Otomatis langsung dievakuasi,” tambahnya.
Sementara itu, Coorporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, menjelaskan 80 warga dari Kelurahan Lomanis dievakuasi ke tempat pengungsian sementara di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir.


Menurut dia, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Kebakaran itu terjadi pada salah satu tangki yang ada di kilang Pertamina RU IV Cilacap.


Kilang minyak yang terbakar itu, kata Ifki, merupakan satu dari enam kilang milik Pertamina. Kilang Pertamina di Cilacap itu memiliki kapasitas pengolahan 270.000 barel per hari.

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV