Kebayanan Pengin Macanan Punya Pemakaman Baru

Rabu, 10 November 2021 : 08:19


Rw 10 Muryadi saat mengawasi Pembangunan Tempat Penyimpanan Barang

Radar Pos.Com.Karanganyar
—Berdasarkan Musyawarah Perwakilan warga , Bahwa mulai tanggal 1 September 2021 Pemakaman Lama dinyatakan ditutup dan dibukanya tempat Pemakaman baru untuk warga Pengin Desa Macanan.tertanda tiga Rw 9 Muh Burhan, S.Pd. Rw 10 Muryadi, HS dan Rw 11 Tri Sadono .


Setelah Kesepakatan para Tokoh warga dan RW 9, Rw 10 dan Rw 11 karena makam warga yang dekat masjid sudah penuh maka pemakaman warga pindah hanya beberapa meter dan harus di indahkan ,tanah  yang juga  kas desa Macanan,Kecamatan Kebakramat, Kabupaten karanganyar.


Dikatakan bahwa pemindahan makam waktu Kepala Desa Sarwanto sudah di musyawarahkan untuk makam dengan luas tanah 2000 M 2 termasuk lumbung, dan saat sekarang ada dua makam yang telah ada hal tersebut dikatakan oleh RW 10 Pengin tengah Muryadi, HS kepada awak media Radar Pos.Com.


Muryadi mengatakan dirinya berjalan mengedepankan Musyawarah warga  tidak semaunya sendiri ,yang ada didepan harus punya pretikel , Eguh atau ide (gagasan) jangan plonga-plongo , dirinya jadi Rt 16 tahun dari tahun  99 sampai 2014 dan tahun 2019 jadi RW sampai sekarang  .sebenarnya inginya dari belakang saja namun warga menghendaki dirinya.


Dengan adanya makam baru, maka terima kasih kepada semua pihak sudah ada makam baru karena makam lama sudah penuh dan alhamdulilah sudah bisa ditempati, dan kemarin minta kepada perseorangan milik orang Bandung yang punya lahan dekat makam , minta lahan untuk jalan alternatif luas 3 Meter dan dikabulkan .


kesepakatan Bersama

Sedang makam baru ini juga jalanya sudah di Cor beton ,juga pagar tembok kali ini baru membangun tempat untuk menyimpan alat Pemakaman. dengan adanya kekompakan warga sangat diharapkan semoga Kedepan akan lebih baik Guyub rukun warga Pengin Khususnya dan Macanan Umunya.


(Team)

Bagikan

RadarposTV