Karena Tersengat Listrik,1 Korban Tewas 2 Lainnya Terluka

Jumat, 12 November 2021 : 08:27



 

 

TKP Korban Tersengat Listrik

Radar Pos.com.Karanganyar
– Hampir Seharian Hujan di wilayah kabupaten Karanganyar Kecelakaan  terjadi di Dusun Belang, Desa Tlobo, Kecamatan Jatiyoso, Kamis (11/10) pukul 10.30 WIB. Seorang pekerja meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik, sedangkan dua lainnya luka-luka.
Korban meninggal dunia bernama Bowo (26). Sedangkan dua lainnya Suwardi (34) dan Sulis (35). Mereka warga Desa Beruk, Jatiyoso.


 Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko menceritakan kronologis insiden tersebut. Awalnya, lima pekerja menuju lokasi pembangunan kios milik warga Lemahbang, Jumantono, Sutarno (51).


Sampai di lokasi kerja lima pekerja tersebut mulai mengerjakan penggalian tanah di beberapa titik untuk fondasi cakar ayam. Setelah beberapa saat mengerjakan penggalian tersebut, mereka menemukan satu titik terdapat sebuah tiang antena dari logam menancap yang harus disingkirkan.


“Tiang itu harus dirobohkan. Terlebih dulu menahannya dengan kawat yang dikaitkan ke tanah sisi utara. Saat kaitannya dilepaskan, secara otomatis roboh. Namun mereka tidak melihat arah robohnya mengenai kabel listrik. Tiga orang yang menahan tiangnya kesetrum. Dua diantaranya terpental, namun seorang lainnya malah kesetrum sampai tewas,” katanya.


Korban tewas dan luka dilarikan ke RSUD Karanganyar. Sedangkan satu lagi yang luka ringan, hanya rawat jalan di Puskesmas.Iptu Agung menuturkan, korban yang meninggal dunia selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dilakukan prosesi pemakaman. Lanjutnya, pihak keluarga telah membuat surat pernyataan bahwa ini murni kecelakaan kerja dan tidak menghendaki dilakukannya autopsi.


Kepala Desa Beruk Suparto mengatakan para pekerja tidak mengenakan pelindung diri saat bekerja memindahkan tiang antena. Ia mengatakan, pembangunan kios dihentikan sementara, menunggu situasi kondusif. Pemilik proyek sedang berembuk dengan keluarga korban perihal tali asih.


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV