Kabupaten Karanganyar Dapat Rp10 Miliar Tahun 2022 dari Kemensos untuk Rehab RTLH

Kamis, 25 November 2021 : 06:08


 

Penyerahan Bantuan secara simbolis
Radar Pos.Com.Karanganyar
---- Kabupaten Karanganyar mendapat dana Rp10 miliar untuk rehabilitasi rumah tak layak huni (RTLH) 2022 dari Kementerian Sosial (Kemensos). Anggaran tersebut akan digunakan untuk merehab 500 unit RTLH di Bumi Intanpari.


Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar Rober Christanto mengatakan bantuan rehab RTLH ini diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan. Bantuan tersebut akan direalisasikan pada 2022.


“Kami mewakili masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kepada Pak Dolfie [Dolfie OFP, anggota DPR dari Fraksi PDIP] mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya dalam memperjuangkan warga kami sehingga mendapat alokasi anggaran rehabilitasi RTLH. Semoga bantuan bermanfaat dan dapat mengurangi angka kemiskinan di Karanganyar,” ujarnya saat ditemui di Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar, Rabu (24/11/2021).


Plt. Kepala Dinas Sosial Karanganyar, Marno, dana Rp10 miliar itu akan dibagikan kepada 500 keluarga sasaran program rehab RTLH. Nantinya, masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan dana stimulus senilai Rp20 juta. “Sehingga bantuan dari Kemensos melalui aspirasi Pak Dolfie ini akan diberikan kepada 500 PKM yang sesuai dengan kriteria,” ujarnya.


Ia menambahkan jumlah RTLH di Karanganyar saat ini masih sekitar 6.000 unit. Dengan adanya dana rehab RTLH Kemensos ini, maka jumlah RTLH semakin berkurang.


“Dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu. Selebihnya, semoga nanti ada lagi anggaran baik dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, APBD Provinsi Jawa Tengah, maupun APBD Karanganyar sendiri,” imbuhnya.Sementara itu, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, berharap bantuan ini terealisasi dengan baik sehingga penerima dapat merasakan manfaatnya.


“Kami atas nama Ketua DPC PDIP dan Ketua DPRD sangat berterima kasih kepada Pak Dolfie atas upayanya dalam menyampaikan aspirasi warga Karanganyar dalam mendapatkan bantuan RTLH. Mudah-mudahan dapat terealisasi semua dengan baik dan lancar dalam pelaksanaannya,” kata Bagus 

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV