Giat Vaksinasi Bagi Masyarakat Nelayan Pondokdadap oleh LANTAMAL V

Selasa, 02 November 2021 : 06:22



Poto Kebersamaan TNI-POLRI

 

Radar Pos.Com.Surabaya----Dalam rangka menyemarakkan 33 Tahun Pengabdian TNI-POLRI kepada masyarakat, LANTAMAL V melaksanakan giat vaksinasi gratis dan penyaluran bantuan bagi masyarakat nelayan Dusun Sendang Biru. 

Pada acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Oktober ini, LANTAMAL V menyalurkan sekitar kurang lebih 300 dosis vaksin kepada masyarakat nelayan di Dusun Sendang Biru. Kegiatan ini dilaksanakan karena adanya kekhawatiran terhadap masyarakat nelayan yang cenderung memiliki lingkungan kerja yang heterogen, dan selalu ramai, sehingga kegiatan vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh nelayan terhadap penularan virus Covid-19.  


Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyebut nelayan termasuk komunitas masyarakat yang aktif melakukan kegiatan di luar rumah selama pandemi Covid-19 berlangsung. Sehingga edukasi hingga vaksinasi yang masif kepada masyarakat nelayan perlu dilakukan sebab produktivitas mereka menopang ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi nasional.


"Upaya pencegahan di kampung-kampung nelayan seperti penyuntikan vaksin, penyemprotan disinfektan, tes massal, pembagian masker, dan sebagainya akan sangat bermanfaat untuk melindungi nelayan agar tetap bisa berkegiatan mencari ikan dan menjadi andalan dalam menopang kedaulatan pangan nasional," ujar Menteri Trenggono mewakili Presiden Joko Widodo saat membuka vaksinasi untuk masyarakat kampung nelayan dan sekitarnya di Pasar Ikan Modern, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.


Warga saat Vaksin berjalan lancar

Edukasi hingga vaksinasi yang masif kepada masyarakat nelayan perlu dilakukan sebab produktivitas nelayan menopang ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi nasional.
Pemberian vaksin ini merupakan penyaluran dosis tahap pertama pada gelombang kedua yang dilaksanakan bagi  masyarakat nelayan Dusun Sendang Biru.

 Vaksin gelombang pertama sudah selesai dilaksanakan hingga dua kali pemberian dosis. Dari kedua gelombang vaksin yang dilaksanakan, masyarakat selalu terlihat antusias, dibuktikan dengan tingginya jumlah peserta yang bersedia untuk diberi vaksin. Kedepannya, setelah acara ini sukses digelar, dalam waktu dekat LANTAMAL V berencana akan memberikan vaksin dosis kedua pada para nelayan Dusun Sendang Biru.


Lebih lanjut, Komandan Lantamal V menjelaskan upaya tersebut akan sangat bermanfaat untuk melindungi nelayan agar tetap bisa berkegiatan mencari ikan dan menjadi andalan dalam menopang kedaulatan pangan nasional.(

(*)
 

Bagikan

RadarposTV