Dishub Solo Berlakukan Penutupan Jalan DI Panjaitan Sementara Waktu

Jumat, 19 November 2021 : 05:55




Penutupan Jalan DI Panjaitan Solo
Radar Pos.Com.Solo
— Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo resmi melakukan penutupan di ruas Jalan DI Panjaitan untuk sementara waktu. Penutupan jalan ini dilakukan seiring dengan adanya pengerjaan proyek overpass  DI Panjaitan.


“Ruas Jalan DI Panjaitan untuk sementara waktu sudah kita tutup mulai sekitar pukul  08.00 WIB,” ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Solo Ari Wibowo, Kamis (18/11).Ari mengatakan ruas jalan yang ditutup adalah mulai dari simpang Ngemplak hingga simpang Jalan Monginsidi. Penutupan ini bakal berlangsung selama 6 bulan mulai 18 November hingga Maret 2022.


“Kami sudah sosialisasikan penutupan jalan ini agar masyarakat tahu ada proyek overpass  DI Panjaitan,” kata dia.Masyarakat mengetahuinya jika penutupan ini bakal berlangsung selama 6 bulan. Ia menyebut rekayasa lalu lintas dalam rangka pembangunan overpass jalan DI Panjaitan, titik pembangunan dilaksanakan di jembatan Jalan DI Panjaitan antara simpang Ngemplak dengan simpang Banjarsari.


Ia mengatakan penutupan dilakukan mulai Kamis (18/11) pukul 09.00 WIB. Jelang penutupan jalan tersebut arus lalin lancar. Untuk ruas jalan yang ditutup mulai simpang Ngemplak sampai dengan simpang Banjarsari.


“Selama penutupan jalan, akan dilakukan pengalihan arus kendaraan. Baik yang dari selatan maupun utara,” kata dia.Ia menambahkan untuk pengalihan arus kendaraan dari arah utara yang akan ke selatan, bisa melalui ruas jalan Ahmad Yani-Simpang Gilingan-Jalan S. Parman, atau bisa melalui ruas jalan Ahmad Yani-Simpang Ringin Semar-Jalan Monginsidi.


Sedangkan kendaraan dari arah selatan ke utara dapat mengambil arah sebaliknya. Untuk rambu-rambu sosialisasi bakal segera dipasang di lokasi strategis

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV