SD Negeri 1 Plesungan tetap Berprestasi walau ditengah Pandemi

Kamis, 21 Oktober 2021 : 20:35


Kepala Sekolah Sri Winarni, S.Pd

Radar pos.Com-Karanganyar
----Sekolah Dasar Negeri yang satu ini termasuk sekolah Gemuk dibanding dengan yang lain yang ada di Korwil Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar .karena sekolah ini jumlah siswanya ada 176 anak baik dari kelas 1 sampai kelas VI.


Sementara Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) sudah dilakukan walau dengan cara yang terbatas.selain dulu ditunjuk simulasi PTM Tahap 1 salah satunya sekolah SD Negeri 1 Plesungan yang mana tahap satu itu ada lima sekolahan yang ditunjuk.


Sementara Kepala sekolah Sri Winarni, S.Pd ketika dikonfirmasi oleh awak media Radar Pos.com dikantornya mengatakan, bahwa sekolah SD Negeri 1 Plesungan walau sudah melakukan KBM namun tetap menjaga Prokes dengan Ketat terangnya.


Ditambahkan untuk anak-anak juga senang karena sudah jenuh tidak bertemu dengan Bapak ibu guru maupun teman-temanya.dan selama pelaksanaan PTM ini termasuk aman dan lancar tidak ada kejadian .
Dirinya juga mewanti-wanti agar  tetap melaksanakan Protokoler kesehatan ( Prokes) dengan ketat baik anak maupun orang tuanya.baik menjemput maupun mengantar juga tepat waktu terangnya .


Sementara  sekolah ini dibagi dua sip yang pertama dari jam 7.30– 9.30 Wib kemudian Siip kedua jam 10-12 Wib dan ini sudah dilakukan berjalan baik sesuai arahan dan petunjuk dari Dinas.satu minggu anak masuk hanya dua kali.


PTM 2 hari yang 4 Hari PJJ (Pembelajaran jarak jauh ) saat ini semangat anak juga antusias dan senang maka harapannya , semoga segera pulih secara menyeluruh atau Penuh.


Dan saat Pandemi  ini, anak jangan sampai diberikan materi yang berat dulu,namun anak dibikin senang dan Motivasi, termasuk Kemarin dari BEM Fakultas Hukum UNS Solo melakukan kegiatan di SD Negeri 1 Plesungan ,Gondangrejo.


Poto Bersama Bapak Ibu Guru SD N 1Plesungan

Untuk Prestasi sekalah ini juga banyak yang diraih  kemarin lomba cerdas cermat (lcc) juga meraih juara pertama lomba ...bahkan bapak ibu guru sering dapat kontak dari orangtua murit karena tugas putra putrinya,bahkan tugas guru malah lebih banyak. 


Dirinya bersama bapak ibu guru berupaya juga meningkatkan Prestasi baik akademi maupun non akademi termasuk kemarin juga lomba LCC belum dapat  juara dan FL2SN juga Juara Seni tari dan kriya Anyam tingkat Kecamatan Gondangrejo 


Kepala Sekolah mengajak kerjasama yang baik dengan warga masyarakat agar kita dapat berkwalitas dan maju .dengan berupaya sebaik mungkin dengan dukungan yang penuh termasuk bisa PTM Ful baik siswanya maupun waktunya segera pulih kembali.Maju dan Berkembang sekolahku walau saingan juga ketat.


(R-01) 

Bagikan

RadarposTV