Persis Solo Puncak Klasemen Setelah Berhasil Mengalahkan PSCS Cilacap

Rabu, 27 Oktober 2021 : 12:44



 

Team Persis Solo Merayakan Kemenanganya
Radar Pos.Com.Solo
— Persis Solo berhasil merebut titel capolista (pemuncak klasemen sementara) di pekan terakhir putaran pertama Liga 2 2021/2022 Grup C, setelah mengalahkan PSCS Cilacap 2-0, di Stadion Manahan, Selasa (26/10).


Satu gol Persis tercipta di awal babak pertama saat laga memasuki menit ke-3. Melalui mekanisme set piece, Abduh Lestaluhu mengirim umpan ke tiang jauh gawang PSCS ,yang kemudian dituntaskan Miftahul Hamdi dengan tandukan kepalanya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Sementara gol kedua Persis dilesakkan Abduh Lestaluhu menit ke-67, memanfaatkan assist Hamdi.
“Alhamdulillah patut kita syukuri, perjuangan pemain juga kita apresiasi karena sudah kerja keras ambil poin penuh di home (kandang). Terima kasih juga kepada suporter atas doa dan dukungan meskipun dilakukan dari rumah,” ungkap Pelatih Kepala Persis, Eko Purdjianto.


Putaran kedua Liga 2 2021/2022 Grup C akan kembali digelar di Stadion Manahan Solo dengan Persis sebagai tuan rumah. Mengenai persiapan menyongsong ronde berikutnya, Coach Eko mengutarakan bahwa evaluasi tetap harus dilakukan untuk memaksimalkan performa tim.


“Kita benahi, alhamdulillah kita masih di Solo (putaran kedua). Tetap akan kita evaluasi dan semoga tim ini tambah solid ke depannya,” jelasnya.


Dilansir laman persissolo.id, Kapten Persis Eky Taufik mendedikasikan kemenangan ini kepada para pendukung Persis di manapun sedang berada. Tak lupa perbaikan harus terus dilakukan untuk menjaga performa agar tetap berada di trek kemenangan pada putaran berikutnya.


“Ini kami tujukan ke suporter yang merindukan kemenangan. Tapi saya berpesan agar jangan terlalu jumawa. Kita sudah berada di trek yang bagus dan semoga terus berlanjut hingga ke putaran selanjutnya,” katanya.


Menyongsong putaran kedua kompetisi yang akan berlangsung sebentar lagi, Eky juga berharap para suporter tetap memberikan dukungan semaksimal mungkin dari rumah. Dengan itu, harapannya Persis dapat mencapai target bersama untuk lolos ke Liga 1..

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV