Pemkot Solo Terima Hibah Delapan Mobil Listrik Klasik untuk City Tour Ramah Lingkungan

Sabtu, 16 Oktober 2021 : 06:58


 


Mobil Listrik Ramah Lingkungan di Kota Solo

Radar Pos.Com.Solo
– Kabar gembira Pemkot Solo menerima delapan unit mobil listrik klasik senilai Rp1,4 miliar. Mobil tersebut didapat dari hibah Tahir Foundation.


“Kami terima delapan unit mobil listrik klasik hibah dari Tahir Foundation,” kata Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Jumat (15/10).


 Ia menyebut mobil itu akan digunakan sebagai armada wisata keliling kota atau City Tour ramah lingkungan. Serah terima delapan mobil tersebut dilakukan di Pendapi Balai Kota Solo.
“Dari delapan unit mobil wisata itu baru empat unit yang plat nomornya sudah keluar. Sedangkan sisanya sedang kami proses,” katanya.


Untuk saat saat ini, kata dia, Pemkot baru melakukan uji coba terlebih dulu. Rute jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo.


Ia mengatakan turis atau wisatawan di Solo bisa berkunjung di tempat wisata di Kota Solo dengan digunakan mobil listrik bantuan Tahir Foundation.


“Saya berharap mobil listrik klasik ini segera beroperasi secepatnya mungkin untuk menarik wisatawan ke Solo. Mobil ini ramah lingkungan,” tukas dia.


Ketua Yayasan Tahir Foundation, Datuk Sri Tahir menambahkan delapan armada kendaraan listrik dari Tahir Foundation itu mencapai Rp 1,4 miliar. Harga satu unit mobil dengan delapan penumpang itu setara dengan Rp 175 juta.


“Mobil listrik klasik ini baru kali pertama dan dilakukan di Solo. Konsepnya clean energy,

(R-01)

Bagikan

RadarposTV