Lanjutan Liga 1, Persib Siap Melawan dengan PSIS

Minggu, 24 Oktober 2021 : 15:00

Persib siap lawan PSIS Semarang


Radar Pos.Com.Solo---
— Persib Bandung memenangi duel melawan PSS Sleman dalam laga pekan 8 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10) malam. Tertinggal lebih dulu di babak pertama, justru Persib membalikkan keadaan di babak kedua, tak tanggung-tanggung, empat gol dilesakkan, 

PSS hanya mampu memperkecil situasi, skor akhir 4-2. Pelatih Persib, Robert Alberts menyadari jika strategi yang ia coba di babak pertama tak berjalan dengan baik. Taktik yang mengandalkan kecepatan di kedua sayap justru tak bekerja dan banyak pemain kehilangan bola, bahkan PSS mencuri gol lewat kesalahan komunikasi antar pemain. 

“Dua babak yang berbeda dari sisi Persib. Saya rasa kami bermain sangat lambat di babak pertama, sangat sedikit inisiatif dari pemain. Kami juga memainkan formasi yang berbeda untuk menghadapi PSS dan mengutamakan kecepatan tapi tidak bekerja. Secara keseluruhan kami masih terlalu lambat, kami kecolongan karena kesalahan sendiri,” papar Robert –seperti dilansir laman ligaindonesiabaru.com.

 Masuknya dua penyerang asing Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di babak kedua mampu mengubah segalanya. Persib semakin ngotot dan lebih tajam di depan. Dimulai dari keberhasilan Wander Luiz mengeksekusi penalti, itu buat pertahanan parkir bus PSS Sleman sedikit terbongkar dan menghasilkan gol-gol selanjutnya. 

“Sleman bermain bertahan seakan menerapkan taktik ‘parkir bus’, mereka bermain menunggu kami di belakang. Jadi kami harus lebih pintar yang mana tadi kami tidak begitu pintar, kami terlalu mudah kehilangan bola. Di babak kedua kami coba mengubah formasi, kami mengubah cara bermain dan itu berhasil terbayarkan,” beber Robert.

 Kemenangan ini buat Persib tak terkalahkan di delapan pertandingan awal BRI Liga 1. Maung Bandung bercokol di papan atas bersama PSIS Semarang yang juga belum merasakan kekalahan sejauh ini. Kedua tim (Persija dan PSIS) akan bentrok dalam pertandingan lanjutan pekan selanjutnya 

(Team)

Bagikan

RadarposTV