Kata Rudy PDIP, Sebut Banteng dan Celeng Hal Biasa itu Demokrasi .

Jumat, 15 Oktober 2021 : 07:19



 


Ketua DPC Kota Solo Rudy

Radar Pos.Com.Solo
– Ketua DPC PDIP Solo yang juga Mantan walikota ini , FX Hadi Rudyatmo mengomentari dinamika suhu politik di internal PDIP Jateng. Hal itu dipicu munculnya pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut celeng bagi pengurus dan oknum PDI Perjuangan yang mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo melenggang ke Pilpres 2024.


“Yang namanya pemilihan presiden tidak hanya PDIP yang memilih. Pemilu itu yang memilih adalah rakyat Indonesia yang jumlahnya 250 juta itu yang harus jadi perhatian,” ujar Rudy, sapaan akrabnya, Kamis (14/10).


 Rudy menegaskan pihaknya sangat setuju jika keduanya banteng dan celeng bersatu. Ia menyebut gabungan banteng celeng punya makna tegak lurus.


“Dengan adanya pernyataan (Bambang) yang deklarasi capres itu celeng, kalau saya malah lebih senang menyebut banteng celeng,” kata dia.


Mantan Wali Kota Solo ini meminta pada kader PDIP yang disebut celeng untuk tidak putus asa dan jangan sakit hati. Bahkan, lanjut Rudy, ungkapan celeng diambil positifnya saja adalah kader yang tegak lurus seperti celeng ketika berjalan.


“Jangan sakit hati bagi teman-teman yang deklarasi dikatakan celeng saya berharap polemik celeng ini tidak perlu diperpanjang terus menerus,” kata dia.


Rudy menyoroti munculnya kader PDIP yang deklarasi Puan Maharani Capres 2024. Artinya, tidak hanya kader PDIP saja yang dukung Ganjar saja yang jadi sorotan.
“Jadi tidak usah diperpanjang, sudah selesai,” tandasnya 

(Team)

Bagikan

RadarposTV