KA Uap Jaladara Kembali Beroperasi Melayani Wisatawan Setelah 1 tahun lebih

Minggu, 17 Oktober 2021 : 06:34



Kereta Uap Jaladara siap Beroperasi

Radar Pos.Com.Solo
– Selain Mobil Klasik Listrik kini Kereta apa Uang meramaikan Wisata Solo Kabar baik datang dari wisata Kota Solo. Dinas Perhubungan (Dishub) Solo kembali mengoperasikan kereta wisata KA Uap Jaladara, Sabtu (16/10). Sebelumnya, KA Uap Jaladara dikandangkan selama setahun lebih karena pandemi Covid-19.


“Pada hari pertama beroperasi, kereta kuno itu melayani wisatawan dari luar kota dari Surabaya sebanyak 50 orang,” ujar Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Taufiq Muhammad pada  Sabtu (16/10).


 Taufiq mengatakan untuk tarif kereta uap Jaladara tidak berubah sama sekali. Untuk paket per trip dibanderol Rp3,5 juta.


“Kami tidak melayani eceran untuk kereta uap Jaladara. Sistem layanan paketan per trip senilai Rp3,5 juta,” ucap dia.


Rute perjalanan wisata kereta uap Jaladara, lanjut dia, dari Stasiun Purwosari ke Stasiun Solo Kota. Kemudian untuk pemberhentiannya di Loji Gandrung dan Kampung Batik Kauman.


“Setiap per trip menempuh waktu selama 3 jam. Dengan beroperasinya kembali KA uap Jaladara bisa menjadi alternatif bagi wisatawan Solo,” kata dia.


Ia mengatakan minat masyarakat untuk naik kereta uap Jaladara sangat luar biasa. Bahkan, pada Oktober ini sudah ada yang mendaftar untuk naik KA uap Jaladara.


“Dengan situasi sekarang karena harus mematuhi prokes kapasitas KA uap Jaladara maksimal 70 persen.


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV