Desa Tawangsari Bersama Warga Tingkatkan Ekonomi

Jumat, 08 Oktober 2021 : 06:15


Didik kepala Desa Tawangsari

Radar Pos.Com.Karanganyar-
---Sebagai wilayah Perbatas baik dari Sragen Maupun Jawa Timur Desa Tawangsari Kecamatan Kerjo ,Kabupaten Karanganyar pandai dalam menyikapi situasi dan kondisi .peluang tersebut di respon Pemerinah desa apa yang menadi kebutuhan masyarakat ,karena sebagai wilayah Perbatasan hal tersebut diambil Pemerintah Desa Tawangsari .


Desa ini telah memiliki Bumdes salah satunya Pertashop yang saat ini baru marak diberbagai tempat pada bulan akhir  Agustus 2021 ,kemarin Pertashop tersebut telah beroperasi karena warga masyarakat tidak perlu jauh –jauh untuk mengisi BBM .


Pertashop Milik Bumdes dan Warga

Ditempat terpisah Kepala Desa Tawangsari Martantyo Didik P, SE Bahwa Pertashop milik desa dan warga habisnya sekitar Rp 500 juta.baik tanah maupun biaya expedisi cukup mahal terangnya.terang pria Sarjana Ekonomi ini.

 
Sedang maksut tujuan adalah sebagai Pintu gerbang Jawa timur dan Sragen, jangkauan Pom Cukup jauh .pernah dirinya ke  Semarang bersama Mendagri, maka Progam itu langsung ditangkap masalah uang bisa dicari terangnya ,dalam satu minggu ada 5 000 liter terjual  terang Didik.


Bumdes desa Tawangsari selain Pertashop juga jaringan Internet, sudah melayaniToken Listrik.,sedang desa Tawangsari prioritas adalah irigasi, Jalan Usaha Tani ,Peningkatan Ekonomi bersama warga. termasuk Pertashop dan Bumdes.

Karena mayoritas warga Tawangsari adalah Petani.
Maka bagai mana caranya Infrastuktur untuk petani bisa ditingkatkan, maka pergerakan Ekonomi yang didukung oleh Pertanian .termasuk para petani yang membutuhkan adalah Sumur dalam yang selama ini diperlukan Petani.
 

Semoga dengan adanya kerja sama yang baik antara warga dan Pemerintah Desa berharap ekonomi segera bangkit. khususnya desa Tawangsari berbagai terobosan telah dilakukan karena selama Pandemi Covid ibarat ekonomi seperti lumpuh , orang nomor satu di Tawangsari ini yakin dari para Petani maka perlahan namun pasti Tawangsari bakal Kembali pulih ekonominya. 

(Team)

Bagikan

RadarposTV