Bupati Segera Lantik Cakades Hasil Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Minggu, 17 Oktober 2021 : 06:18




Bupati Pati Haryanto bersama Wakil

Radar Pos.Com.Pati--
- Bupati Haryanto didampingi Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Kapolres, perwakilan Dandim, dan Kabag Tata Pemerintahan, Sabtu (16/10), meninjau langsung proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu.

Kegiatan ini berlangsung serentak di enam desa Yaitu desa Tanjang Kecamatan Gabus, desa Bageng Kecamatan Gembong, desa Tegalarum Kecamatan Margoyoso, desa Pakis Kecamatan Tayu, serta desa Margomulyo dan Bumirejo Kecamatan Juwana.

Kali ini Bupati Haryanto meninjau langsung proses pemungutan dan penghitungan suara di Balai Desa Margomulyo Kecamatan Juwana.

Rapat Musyawarah bersama

Menurutnya PAW kali ini berjalan sukses tanpa ada masalah yang berarti.

"Alhamdulillah sudah selesai semua. Pilkades berjalan dengan lancar, tidak ada masalah dan mudah-mudahan yang tidak terpilih bisa legowo", ujar Bupati.

Sebelum pemilihan, menurut Haryanto, kemarin para kandidat memang bersaing tetapi setelah pemilihan harus bisa bersanding, bersatu karena semua mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati mengaku akan segera melantik para calon kepala desa terpilih agar bisa langsung bekerja.

"Pelantikan saya upayakan secepatnya agar kepala desa terpilih bisa segera bekerja", jelas Haryanto.  

Sementara itu, Wakil Bupati berpesan kepada panitia, agar calon kepala desa serta masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas desa masing-masing.

Menurut Safin, Pilkades hanya sarana demokrasi untuk mencari pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat, namun yang paling utama adalah kesejahteraan masyarakat.

Wabup pun berpesan agar kepala desa yang terpilih nanti dapat menyejahterakan masyarakatnya, dan bagi yang belum terpilih untuk mendukung dan menyokong Kades terpilih, agar masyarakat sejahtera.

Berikut adalah hasil penghitungan suara dalam PAW Kabupaten Pati 2021, sesuai data dari Kasubbag Bina Pemerintahan Desa pada Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Fendy Eko Sulistianto. (Kun w)

Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana:
1. Sutrisno, 33 suara.
2. Eko Jatmiko, 25 suara.

Desa Tegalarum, Kecamatan Margoyoso
1. Priyadi, 43 suara
2. Supriyadi, 57 suara

Desa Tanjang, Kecamatan Gabus
1. Hadi Siswanto, 55 suara
2. Komari, 60 suara

Desa Bageng, Kecamatan Gembong
1. Moh Edy Fauzan, 7 suara
2. Hery Setiawan, 93 suara
3. Moh Zaenuri, 107 suara

Desa Pakis, Kecamatan Tayu
1. Subiyanto, 108 suara
2. Widodo Hariyadi, 77 suara

Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana
1. Nawito, 47 suara
2. Teguh Pambudi, 76 suara
3. Zaenal Arifin, 117 suara
 

Bagikan

RadarposTV