Gara-Gara Si Jago Merah,Tiga Sepeda Angin Ikut Hangus

Jumat, 03 September 2021 : 20:21



 

warga saat memadamkan api dengan alat seadanya

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Kebakaran melanda dapur rumah milik Edi Murtono, warga Dusun Sidorejo RT 11 RW/II Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Kamis (2/9) sekira pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan jutaan rupiah akibat perabot dan bangunan rusak serta tiga sepeda angin dilumat si jago merah.


Berdasarakan infromasi yang dihimpun dari Damkar Satpol PP Karanganyar, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang bepergian.


 Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Renggo Buono menyampaikan, kejadian itu pertama kali diketahui warga sekitar, Cipto Suwarno yang melihat adanya kepulan asap pada bagian dapur rumah milik Edi.


Melihat kejadian itu, Cipto langsung memanggil warga lainnya untuk membantu memadamkan api dengan cara manual dan mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah.
Sedangkan warga lainnya ada yang meminta bantuan ke Damkar Satpol PP Karanganyar.


“Pemilik rumah baru keluar. Tetangga gotong-royong dan mengangkut barang dari dalam rumah untuk diselamatkan. Kebakaran hanya di dapur tidak sampai merembet ke bagian lain,” katanya.
Dia mengapresiasi warga sekitar yang guyub rukun dan gotong royong membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari menunggu bantuan dari petugas pemadam kebakaran.
Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di bagian dapur.


Proses pemadaman sekaligus pendinginan berlangsung sekitar 45 menit.
Selain petugas pemadam kebakaran, anggota SAR Karanganyar, BPBD, Babinsa dan PMI turut terlibat dalam membantu memadamkan kobaran api.


Kebakaran rumah

“Pemilik rumah tidak sedang masak. Diduga kebakaran terjadi karena korsleting arus listrik,” ucapnya.
Kapolsek Mojogedang AKP Mardiyanto mengungkapkan, warga sekitar terpaksa mendobrak rumah korban yang saat itu terkunci.


“Posisi rumah saat ini dalam keadaan kosong. Warga yang mengetahui sempat mendobrak pintu dapur, karena saat itu dalam keadaan terkunci. Karena tidak bisa dipadamkan secara manual dan api semakin besar, warga lalu melapor. Sebelum sampai ke bangunan utama, pemadam bersama jajaran Polri dan TNI serta BPBD berhasil memadamkan api tersebut,” terang Kapolsek.


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV