SMP Muh 4 (MUPAT) Mojogedang ada Kelas Unggulan Tahfidz Qur’an Tahun ini.

Jumat, 13 Agustus 2021 : 18:40


Kepala sekolah SMP Muh 4 Mojgedang Suradi, S.Pd

Radar Pos.Com.Karanganyar-
--Untuk Mencetak Generasi muda yang baik , Berbudi pekerti luhur dan Aklak yang mulia maka juga tidak mudah .SMP Muhammadiyah 4 (MUPAT) Tahun ini membuat Kelas Unggulan .yaitu kelas Tahfidz Quran (Hapalan Al Qur’an) Hal tersebut disampaikan oleh Kepala sekolah SMP Muh 4 Mojogedang Suradi, S.Pd kepada awak Media Radar Pos.Com di kantornya .


Sedang Kelas Unggulan Kemarin ada 150 anak diambil 32 anak itupun ada seleksi kepada anak yang mau kelas Unggulan ada seleksi baik baca tulis Al Quran seperti apa? Yang kedua dan penting adalah minat anak,yang ketiga dukungan dari orang tua .jadi ada tiga Komponen kita menyeleksi kelasTahfidz.


Ditambahkan Oleh Suradi bahwa tahun ini juga ada tambahan siswa yang semula dapat 4 Kelas Tahun ini dapat 5 kelas yang jumlahnya ada 151 siswa.artinya bahwa sekolah ini dimaui oleh Masyarakat .karena Sekolah ini bisa membaca Peluang selain dilengkapi Sarana dan Prasarana yang lengkap .baik Lab Komputer, Lap IPA, Perpus dan sebagainya.


SMP Muh 4 Mojogedng yang Megah

Selain itu juga meningkatkan pelayanan pada masyarakat ,juga pelayanan pada siswa, sehingga bisa terlayani dengan baik.di sekolah ini juga buat Group, sehingga bisa terjalin dengan baik.termasuk Kelas tahfidz ada target untuk hapalan Qur’an , karena sekolah Regular maka orang tua juga tahu, tergantung dari kemampuan anak .


Diakui bahwa anak satu dengan yang lain juga tidak sama. ada yang sudah hapalan surat –surat ,juga ada yang sudah hapal surat lainya.maka targetnya tergantung kemampuan anak memang kalau dari sekolahan target Kelas 7 itu hapal 5 Zus terang Suradi yang juga Tokoh Munggur ini.


Dengan adanya kelas Unggulan ini SMP Muh 4 Mojogedang Smakin Di Percaya juga menjalin kerja sama dengan Pondok Darul Arqom yang ada di karangnyar yang mana nanti Unstad-ustad akan memberikan bimbingan pada anak untuk Hafalan Qur’an.


Photo Bersama  Suradi kanan Depan pakai Kemeja yang Kiri Ibu Kepala lama Paai baju Putih

Ketika Disinggung dengan adanya persaingan Sekolah yang ada di Sekitarnya ,Suradi menegaskan .memang dengan banyaknya Sekolah Menengah Pertama yang ada di sekitarnya, pihaknya tidak masalah yang terpenting bisa Baca Peluang dan meningkatkan Kwalitas anak termasuk Kemarin dalam lomba juga tidak kalah bahkan meraih Juara Harapan .


(R-01)

Bagikan

RadarposTV