Pelaksanakan Kegiatan Musrenbangdes Tanggirejo Kec.Tegowanu

Jumat, 06 Agustus 2021 : 18:18



Saat Musrenbangdes Desa Tanggirejo

Radar Pos .Com.Grobogan
---.Pelaksanakan kegiatan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) Tanggirejo pada hari Selasa tanggal 3 Agustus 2021 pada pukul 10.00 wib,di kantor balai desa Tanggirejo.

Dihadiri oleh segenap jajaran Forkompincam,Bumdes,Gapoktan,Kelompok Pkk,Bidan desa, tokah-tokoh  masyarakat setempat Rt,Rw,BpD ,LPMD,dan Karangtaruna.Yang kegiatan ini,meliputi dari usulan-usulan  masyarakat untuk memajukan Desa Tanggirejo yang maju dan sejahtera. Kegiatan desa antara lain kegiatan keagamaan ,Pendidikan,Kesehatan,Pertanian,dan kegiatan Pembangunan infrastruktur Dll.

Terpisah sambutan dari Pak Camat,untuk tahun 2022 untuk anggaran desa bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.Dan agar lebih berhati-hati dalam mengatur administrasi desa.Sehingga bisa meminimalisir hal-hal yang menyimpang.

"Himbauan khususnya masyarakat Tanggirejo dalam pandemi ini harus selalu di terapkan hidup dengan cara 5 M yakni 1. Mencuci Tangan dengan sabun 2. Memakai Masker 3.Menjauhi Kerumunan 4. Menjaga Jarak 5.Membatasi Mobilitas." Lanjutnya.

Terpisah,sambutan dari pak kades (Kepala Desa) Sundowo,semoga pandemi ini, bisa cepat berlalu,dan pelaksanakan musrenbangdes tahun ini bisa realisasi  tahun depan,sehingga bisa memajukan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Pak Rusmiyanto SekDes (Sekretaris Desa) Tanggireno,menyampaikan dengan adanya  pelaksanaan kegiatan Musrenbangdes ini,bisa menumbuhkan nilai-nilai yang baik,dari masyarakat ke pemerintah desa.Dapat terwujudnya kelancaran perekonomian desa yang baik.

Pak Adi  Trinarno sebagai Kaur Perencanaan juga,menyampaikan informasi tentang kegiatan fisik yang insya Allah ada 10 titik yang akan dilaksanakan di tahun 2022.Jika nanti,tidak ada halangan."Karena di tahun ini anggaran desa dipusatkan ke penanganan Covid19"tegasnya

Dari usulan tahun 2020 sampai saat ini,pemerintah desa belum bisa membangun kegiatan infrastrukturnya.Dimohon masyarakat bersabar,karena anggaran di fokuskan dalam penanganan Covid19.

Harapan dari Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat desa Tanggirejo,semoga pandemi ini cepat berlalu, dan bisa hidup sebagaimana mestinya dan diberikan kesehatan selalu dan dipermudah rezeki yang berkah dan melimpah.Dan bisa melanjutkan kegiatan infrastruktur desa.

(Mas Eka)
 

Bagikan

RadarposTV