Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Dorong Pemulihan Ekonomi Solo Pasca Covid 19

Minggu, 15 Agustus 2021 : 06:02



 


Penyerahan Bantuan Ke Walikota Gibran

Radar Pos.Com.Solo
— Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong pemulihan ekonomi Kota Solo pasca pandemi Covid-19. Pasalnya, ekonomi saat ini mengalami kemerosotan di tengah kondisi pandemi Covid-19.


“Selain silaturahmi, kami (dengan Wali Kota Solo) membicarakan berbagai hal termasuk penanganan covid-19 di Solo. Memberikan bantuan juga. Harapannya Solo bisa menyeimbangkan gas dan rem di tengah PPKM untuk pemulihan ekonomi. Alhamdulillah Kota Solo saat ini sudah mulai landai,” terang Airlangga, Sabtu (14/8).


 Dikatakan, pihaknya juga memberikan bantuan untuk warga Solo. Yakni, berupa 100 unit konsentrator oksigen dan 10 ribu paket sembako, 500 kilogram telor, serta 500 kilogram daging ayam beku.
Ditegaskan, perlindungan sosial masyarakat di tengah pandemi sekarang ini sudah berjalan dengan lancar. Ke depan diharapkan kesehatan masyarakat semakin berkembang sehingga mendukung pemulihan ekonomi.


“Pemerintah melihat perlindungan sosial masyarakat sudah berjalan. Harapan kesehatan bisa terjaga. Di Pulau Jawa sebagian besar sudah pandai. Dan di Luar Jawa, hanya beberapa daerah yang masih tinggi,” jelasnya.


Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, bantuan akan diberikan untuk warga Solo yang tengah menjalani isolasi terpusat Terang Orang Nomor satu di Solo ini.

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV