Jokowi/Greysia Vs Anthony/Apriyani Hibur Kontingen Indonesia di Istana Bogor

Sabtu, 14 Agustus 2021 : 07:18

 
 

Presiden Jokowi bersama Atlit di Istana Bogor Ketika main Bulutangkis

Radar Pos.Com.Jakarta
– Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain dengan peraih medali emas dan perak bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).


Pasangan ganda campuran Jokowi dan Greysia Polii melawan pasangan Apriyani Rahayu/Anthony Sinisuka Ginting.


Pertandingan tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.


Pertandingan yang berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat itu sekaligus juga sebagai acara penyerahan bonus apresiasi bagi para atlet dan para pelatih yang telah mengharumkan nama bangsa.


Setelah pertandingan itu diketahui juga Presiden Jokowi membeli sepatu jenis sneakers dari atlet bulu tangkis Greysia Polii.


Sekadar diketahui, dalam arahannya Presiden mengungkapkan rasa bangga atas perjuangan para atlet Indonesia. Dia juga mengucapkan rasa syukur karena kontingen Indonesia telah tiba kembali di Tanah Air dengan sehat dan selamat.
 
Bonus Atlet
“Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” ujar Jokowi.
Kepala Negara juga mengucapkan selamat kepada seluruh peraih medali baik medali emas, perak, maupun perunggu.


Atas prestasi yang diraih para atlet Indonesia, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo, pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar.


Sementara itu, peraih medali perak Olimpiade Tokyo, yakni Eko Yuli Irawan yang turun pada cabang olahraga angkat besi kelas 61 kilogram putra mendapatkan bonus sebesar Rp2,5 miliar.


Adapun atlet-atlet peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, yakni Windy Cantika Aisah (angkat besi 49 kilogram putri), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi 73 kilogram putra), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis tunggal putra) masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp1,5 miliar.


Kemudian, pelatih peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp2,5 miliar, pelatih peraih medali perak mendapatkan bonus sebesar Rp1 miliar, dan pelatih peraih medali perunggu masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp600 juta.


Di samping itu, seluruh atlet dan pelatih yang telah lolos kualifikasi dan turut berlaga di Olimpiade Tokyo namun belum mendapatkan medali juga turut mendapatkan bonus apresiasi masing-masing Rp100 juta.

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV