Benarkah Karanganyar Belum Selenggarakan PTM,Karena Pelajar belum banyak yang divaksin

Kamis, 26 Agustus 2021 : 17:48



Drs Tarsa ,M.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar menyebut pembelajaran tatap muka (PTM) urung diselenggarakan di Kabupaten Karanganyar bukan karena belum banyak pelajar mendapatkan vaksin Covid-19.


Kepala Disdikbud Kabupaten Karanganyar, Drs.Tarsa, menyampaikan itu saat ditanya kendala PTM di Kabupaten Karanganyar. Dia menampik tudingan bahwa Kabupaten Karanganyar tidak bisa menyelenggarakan PTM karena belum banyak pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19.


 “Kalau kami tidak terkendala vaksin Covid-19 ya. Ini [PTM] kan berkaitan dengan regulasi pemerintah. Kami [Kabupaten Karanganyar] masih termasuk PPKM [Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat] Level 4,” kata Tarsa saat dihubungi media Selasa (24/8/2021).


Salah satu konsekuwensi dari Kabupaten Karanganyar berada pada kategori PPKM Level 4, yakni pemerintah daerah belum bisa menyelenggarakan pembelajaran secara tatap muka. “Sehingga sesuai aturan pemerintah [pembelajaran] tetap harus dilakukan secara daring. Hal itu kami manut aturan pemeirntah. Ini kami sambil menunggu kebijakan selanjutnya,” ungkap dia.

Ditempat terpisah ada salah seorang kepala sekolah yang rencananya hari senin  besuk mau dimasukan .karena terlalu lama pembelajaran daring, antara pelajar dan guru sudah tidak sabar lagi untuk melakukan Pembelajaran Tatap muka terangnya yang tidak mau disebut namanya ini. 


Data yang dihimpun  dari akun Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar pada @dinkeskaranganyar hingga Senin (23/8/2021). Sebanyak 3.214 orang atau setara 3,8% remaja mendapatkan vaksin Covid-19 dosis satu. Selanjutnya pada dosis dua sebanyak 1.377 orang atau setara 1,64% remaja. Total sasaran vaksinasi Covid-19 untuk remaja adalah 83.738 orang.


Perlu diketahui usia kategori remaja tidak semuanya tercatat sebagai pelajar.  tidak dapat memilah berapa jumlah remaja berstatus pelajar dari total sasaran itu

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV