97 Oxygen Concentrator untuk Karanganyar Bantuan dari Walikota Solo

Selasa, 17 Agustus 2021 : 06:23



 

Bentuk Kerja sama yang baik ni perlu di Lestarikan Pemberian bantuan Oxygin

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan bantuan sebanyak 97 oxygen concentrator untuk Kabupaten Karanganyar Senin (16/8/2021). Bantuan untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan suplai oksigen akibat gelombang peningkatan persebaran Covid-19.


Bantuan oxygen concentrator diserahkan langsung oleh Gibran kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, di Kantor Bupati Karanganyar.
Bantuan oxygen concentrator diperoleh Gibran dari rekannya yang ada di Singapura. Bantuan yang diberikan sebanyak 97 unit dan tujuh di antaranya sudah disalurkan ke RS Jati Husada, Karanganyar.

Gibran mengatakan walaupun situasi Covid-19 di Soloraya sudah mengalami penurunan kasus secara signifikan, namun langkah antisipasi harus tetap dilakukan. Bantuan untuk Karanganyar menurutnya penting lantaran wilayah Karanganyar dan Solo berbatasan langsung.


“Walau Covid-19 sudah turun, tapi tetap perlu waspada. Untuk antisipasi kalau terjadi gelombang-gelombang [peningkatan kasus Covid-19] lagi. Tapi tentu kami berdoa jangan sampai ada gelombang lagi,” jelas dia kepada wartawan.


Menjaga Kesehatan Masyarakat
Gibran menuturkan langkah tersebut juga merupakan upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat Solo. Pasalnya, dia menilai situasi kesehatan masyarakat di Solo juga terpengaruh dari kondisi kabupaten lain di sekitar Solo.


“Sedikit banyak kondisi di Solo juga dipengaruhi dari wilayah sekitarnya. Kalau Solo sehat dan sekitarnya belum akan sama saja. Makanya perlu bekerja sama untuk membantu agar semuanya bisa sehat. Kalau masyarakat sehat, ekonomi akan otomatis naik lagi,” imbuh dia.


Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan mengapresiasi langkah yang dilakukan Walikota Solo untuk Karanganyar. Terlebih lagi, dia memuji bantuan yang langsung diberikan oleh Gibran tanpa diwakili. Dia berharap bantuan tersebut bisa membantu pengendalian Covid-19 di Karanganyar.


“Ini surprise bagi saya karena langsung diantar oleh Wali Kota. Nanti oxygen concentrator ini akan kami distribusikan melalui Dinkes Karanganyar ke tempat yang membutuhkan seperti rumah sakit. Kami juga punya tempat isolasi terpusat, bisa dipakai di sana juga dan akan tetap kami siagakan untuk antisipasi,” 

(Team)

Bagikan

RadarposTV