275 Kab /Kota Raih Penghargaan KLA Bebagai Tingkatan

Senin, 02 Agustus 2021 : 06:02



 


Ibu Menteri PPPA RI saat Memberikan Penghargaan

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Sebanyak 275 kabupaten/kota se Indonesia meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 baik tingkat Pratama, Madya, Nindya, Utama, KLA. Salah satunya Kabupaten Karanganyar yang mendapat penghargaan KLA tingkat Pratama.


“Diharapkan penghargaan ini bukan hanya berhenti pada satu tujuan semata melainkan penyemangat yang terus dan berkelanjutan dalam memberikan dan menjamin hak hak anak di daerah khususnya dan Indonesia umumnya,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual pada kegiatan pemberian penghargaan KLA yang disaksikan seluruh Gubernur, Bupati Walikota se Indonesia, sebagaimana dirilis Diskominfo Karanganyar, Kamis (29/7).
Pemberian penghargaan itu juga disaksikan Bupati Karanganyar Juliyatmono secara daring di SIC Diskominfo Karanganyar.


Menurut I Gusti Ayu Bintang bahwa pemenuhan hak anak merupakan amanah konstitusi. Ada empat dasar hak anak meliputi hak untuk hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi.


“Dengan demikian kita harus menyatukan komitmen lintas sektor menjadi esensia, karena perlindungan khusus anak terus terintegrasi kepada seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia,” lanjutnya.
Ditambahkannya Kabupaten Kota Layak Anak telah diatur dalam Undang Undang Dasar. KLA merupakan urusan pelayanan dasar yang harus dilakukan Pemerintah, masyarakat, media dan usahawan yang merupakan empat pilar di negara ini.

(R-01)


Bagikan

RadarposTV