Kemenkumham Salurkan Puluhan Ribu Paket Sembako Kepada Masyarakat

Jumat, 30 Juli 2021 : 08:00



 

Kepala Rutan Wonogiri memberikan bantuan

Radar Pos.Com.Wonogiri
— Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyalurkan lebih dari 46 ribu paket serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia, agar dapat bertahan hidup di tengah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda usai. Kegiatan itu sendiri bertajuk “Kumham Peduli Kumham Berbagi” digelar secara daring dan diikuti seluruh Kanwil dan UPT di Indonesia.


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dalma sambutannya mengatakan, kebijakan pemerintah dengan membuat PPKM Level 4 bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kebijakan yang sedianya berakhir pada 25 Juli 2021 lalu ini, kini resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.
 
Pemerintah sadar, kebijakan ini akan berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi sosial masyarakat, dan berdampak pada ketidakmampuan masyarakat yang kesulitan dalam mencari nafkah.
“Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Yasonna saat memberikan bantuan sosial secara simbolis, Kamis (29/7).


Kegiatan ini, kata Yasonna, selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada para menteri untuk melakukan langkah-langkah maksimal dengan memberikan dukungan, yang salah satunya berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan usaha mikro.


Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Daniel Kristanto didampingi Kepala Keamanan Agus Susanto menambahkan, kegiatan bakti sosial “Kumham Peduli Kumham Berbagi” menyasar kepada warga terdampak pandemi corona di Wonogiri.Adapun bantuan paket sembako yang digulirkan sebanyak 50 paket.


“Paket sembako ini kita berikan kepada warga yang berhak.Adapun rinciannya 20 paket untuk warga Tandon, Krisak, Selogiri.Kemudian 20 paket lagi untuk warga Kelurahan Giritirto dan sisanya sebanyak 10 paket untuk warga lingkungan sekitar Rutan Wonogiri,” tandasnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV