Kapolda Jateng Minta Warga Sabar Taat Aturan PPKM Darurat

Selasa, 06 Juli 2021 : 18:23



 


Peberlakun PPKM darurat Di Jateng

Radar Pos.Com.Solo
– Komitmen menegakkan aturan PPKM Darurat di Kota Bengawan terus dilakukan. Aparat mendatangkan kendaraan water canon dan penling (penerangan keliling) ke Kota Solo.


“Tugas kami, memperkuat agar pelaksanaan PPKM Darurat bisa berjalan dengan baik,” terang Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dalam jumpa pers usai Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 di Stadion Manahan, Selasa (6/7).


 Pihaknya berharap, pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Solo bisa menekan laju perkembangan Covid-19. Dia meminta masyarakat mematuhi dan mendukung anjuran-anjuran selama pelaksanaan PPKM Darurat.


Sementara, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi pihaknya akan mengusut penyebaran isu terkait adanya penimbunan obat-obatan dan tabung gas oksigen. Jika terbukti ada orang yang bermain (menimbun tabung gas oksigen dan obat-obatan-red) maka akan ditindak secara tegas.
“Tidak etis sekali saat situasi-situasi semacam ini kalau ada masyarakat kita yang berusaha menimbun barang-barang tadi,” tandas Luthfi.


Selain penimbunan peralatan medis, hoaks mengenai vaksinasi Covid-19 masih menjadi prioritas penanganan Polda Jateng. Hoaks tentang vaksin, masih banyak beredar di masyarakat.
Pihaknya juga meminta kepada masyarakat, untuk bersabar dan menaati PPKM Darurat sehingga laju Covid-19 dapat dikendalikan.


“Sampai tanggal 20 minimal, kita sabar,” katanya.
Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, Kapolda Jateng juga akan menerapkan Managemen Kontigensi Penanganan Covid-19 yang pernah menjadi role model percepatan penanganan covid-19 di wilayah Kudus

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV