Juara Grup B, Rahmat ErwinTinggal Tunggu Hasil Grup A Untuk Dapat Medali

Kamis, 29 Juli 2021 : 07:03


Rahmat Erwin Dari Indonesia

Radar Pos.Com.Tokyo
--– Rahmat Erwin Abdullah tinggal menunggu hasil grup A untuk mendapatkan medali. Lifter 21 tahun ini merupakan juara grup B kelas 73 kg putra pada pertandingan cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo Rabu (28/7).


“Cukup puas dengan angkatan hari ini. Kini tinggal menunggu Grup A dan semoga saya bisa mendapatkan medali,” kata Rahmat, seperti diwartakan di laman kemenpora.go.id.

Rahmat tampil terbaik di Grup B usai membuat total angkatan 342 kg (snatch 152 kg dan 190 kg clean&jerk). Hasil ini sekaligus menjadi angkatan terbaik dalam kariernya. Sebelumnya, Rahmat memiliki angkatan snatch terbaik 148 kg dan clean&jerk 187 kg. Dengan penambahan beban 7 kg di kedua jenis angkatan itu, total angkatan Rahmat yang tadinya 335kg naik menjadi 342kg.


Peraih medali eman SEA Games Filipina sempat mengalami kendala saat pertandingan. Hamstring paha kanannya cedera saat melakukan pemanasan clean&jerk. Hal ini menyebabkan dirinya tidak bisa melakukan angkatan maksimal, termasuk saat tak berhasil melakukan angkatan clean&jerk 190kg pada percobaan kedua.


“Saya juga tidak tahu mengapa paha Belakang saya cedera. Tidak pernah sebelumnya seperti ini. Kalau dalam kondisi normal, saya mungkin bisa mengangkat 200kg clean&jerk. Padahal waktu angkatan snatch sudah berada enak banget, powernya juga sudah dapat,” ujar Rahmat.


Dengan hasil ini, Rahmat menempati peringkat teratas Grup B yang diikuti lima lifter. Posisi Rahmat diikuti Jorge Adan Cardenas Estrada dari Meksiko dengan total angkatan 320 kg (145 kg Snatch dan 175 kg Clean&Jerk). Disusul Mahmoud Muhammad S Alhumayo dari Arab Saudi dengan Total angkatan 306kg (141 kg Snatch dan 165 kg Clean and Jerk)

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV