Desa Kalipang Membutuhkan Bantuan Bronjong kali Dari Pemerintah Daerah

Kamis, 15 Juli 2021 : 08:33



Kondisi diwilayah Kalipang Kec  Gabus

Radar pos.com.Grobogan-
-- .Pemerintah Desa kalipang Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan, perlu bantuan dari pemerintah daerah tentang bronjong kali.


Penindaklanjuti pewarta,berkunjung di kantor desa Kalipang pada pukul 11.00wib.(13/07/2021). Bertemu dengan Sekretaris Desa  yang bernama Heriyanto,beliau memberikan informasi terkait tanah longsor yang ada di dusun Srawe.


"Sangat parah, tanah ini tidak layak lagi "tuturnya Melihat hal itu,pemerintah desa bergerak cepat untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor.


"Sungai yang kecil,bisa membuat tanah menjadi Longsor" tegasnya.
Dikarenakan musim hujan datang,Pemerintah Desa mengantisipasi untuk menahan tanah dengan cara membronjong kali.Agar tanah tidak Longsor secara terus menerus.  


Lokasi tanah longsor ini berdekatan dengan akses jalan jembatan, untuk itu dari desa pingin segera merealasasikan kegiatan bronjong kali. 


Berharap dengan sepenuh nya Pemerintah daerah harus segera ditindaklanjuti di lapangan supaya dari tanah longsor ini,bisa teratasi sebagaimanamestin Di tengah pandemi seperti ini, untuk pembangunan infrastruktur terbatas.Dikarenakan anggaran dana desa sebagian untuk penanganan Covid19. 


Untuk itu,dari pemerintah desa perlu bantuan untuk  penanganan tentang Longsor tanah yang bertepatan di dusun Srawe desa Kalipang.Sejauh ini,pantauan dilapangan kondisi sangat miris.Pasalnya,tanah yang semula baik jadi habis terkena derasnya air yang mengalir,sehingga menimbulkan pengikingisan tanah terjadi.

(mas Eka)

 

Bagikan

RadarposTV