Wali Kota Mojokerto Ning Ita , Berharap Sekdakot yang Sehati

Jumat, 18 Juni 2021 : 08:58

Walikota Mojokerto Ning Ita

Radar Pos.Com.Mojokerto-
- – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) di Ruang Nusantara Balai Kota Mojokerto. Wali Kota berharap, kedepannya dapat memperoleh sekretaris daerah yang sehati dalam menjalankan visi dan misi.


Dengan didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) M Imron, Ning Ita (sapaan akrab, red) menyempatkan waktu untuk memberikan motivasi kepada keempat kandidat calon Sekdakot.


Empat kandidat tersebut yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Agung Moeljono, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Novi Rahardjo dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Anang Fahruroji.


“Sosoknya harus yang sehati, saya tidak mau dapat yang nggak sehati dengan saya dan harus satu visi misi karena kalau sehati kan enak. Rumah tangga akan tentram dan damai. Saya punya hak prerogatif, kalau memang hasil selter belum ada yang cocok, ya dibuka selter lagi sampai ada yang cocok dengan kriteria saya,” ungkapnya.


Masih kata Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, proses seleksi tersebut sangat penting untuk mengetahui kecakapan dan kompetensi masing-masing calon. Pasalnya, Sekdakot nantinya akan membantu meringankan tugas pokok dan fungsinya dalam menjalankan roda pemerintahan.


 “Seleksi ini penting untuk menguji kemampuan mereka nantinya siapa yang terbaik namanya akan disodorkan kepada saya dan ini juga menjadi pertimbangan penting bagi saya untuk memilih sosoknya. Diharapkan kedepannya dapat memperoleh sekretaris daerah yang sehati dalam menjalankan visi dan misi,” katanya.


Sehingga mampu mewujudkan pembangunan Kota Mojokerto yang yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Empat pejabat Pemkot Mojokerto dipastikan lolos memenuhi syarat administrasi dalam Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot).


Berdasarkan pengumuman Nomor 004/PANSEL_JPTPSEKDA/2021 pada, Senin (7/6/2021) menyatakan empat peserta lolos seleksi administrasi. Tahapan selanjutnya seleksi kompetensi teknis pada, Kamis (10/6/2021). Pansel akan menentukan tiga nama dari empat peserta dengan perolehan nilai terbaik yang akan disodorkan pada Wali Kota Mojokerto sekaligus akan diumumkan, pada, Senin (14/62021) pekan depan.


Nantinya, Kepala Daerah akan memilih satu dari tiga nama peserta dengan nilai terbaik. Setelah itu, satu nama peserta yang terpilih sebagai calon Sekdakot Mojokerto akan diajukan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)


(R-Bud)
 

Bagikan

RadarposTV